Striker Muda Chelsea Diminta Tiru Kenakalan Diego Costa

Oleh Liputan6.com pada 27 Agu 2019, 13:50 WIB
Tammy Abraham

Liputan6.com, London - Tammy Abraham tampil menawan saat Chelsea menghadapi Norwich City pada pekan ketiga Premier League, Sabtu (24/8/2019). Ia menyarangkan dua gol yang membuat the Blues berhasil menang dengan skor tipis 3-2.

Ia sekaligus berhasil membayar tuntas keraguan publik atas dirinya setelah gagal mencetak gol di tiga pertandingan sebelumnya, masing-masing melawan Manchester United dan Leicester City. Dua partai tersebut gagal dimenangkan oleh Chelsea.

Torehan apik tersebut membuatnya kini berada di posisi terdepan dalam perebutan tempat sebagai ujung tombak Chelsea musim ini. Seperti yang diketahui, ia sedang bersaing dengan Olivier Giroud yang sejauh ini telah mengantongi satu gol.

Gol keduanya, yang lahir pada menit ke-60, bisa dikatakan cukup impresif. Setelah mendapat umpan panjang dari rekan setimnya, ia melakukan sedikit sentuhan untuk mengecoh bek lawan dan melepas tembakan keras dari luar kotak penalti.

Penampilannya itu membuat eks pemain Liverpool, Jamie Redknapp terkesan. Dalam kolom khusus di Daily Mail, ia memuji Tammy sekaligus Frank Lampard yang memberinya kepercayaan untuk unjuk gigi di Chelsea.

 

 

2 of 2

Tiru Costa

Tammy Abraham
Tammy Abraham mencetak gol pertama untuk Chelsea saat melawan Norwich City (AP)

Redknapp menilai Tammy masih bisa menunjukkan performa yang jauh lebih baik dari itu. Untuk bisa mengeluarkan potensi terbaiknya, ia menyarankan pemain kelahiran Inggris tersebut untuk mencontoh cara Diego Costa menggunakan 'seni kegelapan'.

"Saya pikir dia harus bermain lebih kotor dan menguasai 'seni hitam' seperti Diego Costa. Maka mungkin seragam nomor 9 akan menjadi miliknya di masa mendatang," tandasnya.

Diego Costa sendiri pernah menjadi idola di Chelsea. Kemampuannya dalam mencetak gol membuat The Blues jadi juara Premier League tahun 20187 lalu.

Namun kariernya setelah itu justru memburuk, sebab Antonio Conte selaku pelatih pada waktu itu memilih membekukan statusnya dari tim. Pada bulan Januari 2018, Diego Costa memutuskan hengkang ke Atletico Madrid.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓