Sukses

De Ligt Kaget Jadi Cadangan di Juventus

De Ligt belum dimainkan sama sekali oleh Juventus pada pekan pertama Serie A.

Liputan6.com, Turin- Bek Belanda Matthijs de Ligt terkejut belum dimainkan Juventus pada laga pertama Serie A. De Ligt sama sekali tidak mengira hanya menjadi cadangan.

De Ligt baru dibeli Juventus dari Ajax Amsterdam bulan lalu senilai 75 juta euro. Dengan biaya transfer yang sangat mahal, De Ligt diharapkan langsung jadi andalan di lini belakang Juventus.

Namun pemain 20 tahun itu ternyata tidak dimainkan sama sekali pada pekan pertama Serie A ketika Juventus melawan Parma akhir pekan kemarin. De Ligt kalah bersaing dengan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Baru kali ini De Ligt duduk di bangku cadangan dalam kurun dua tahun. Di Ajax, De Ligt selalu menjadi starter dalam dua musim terakhir.

Usai pertandingan melawan Parma, De Ligt mengakui terkejut tak langsung dimainkan oleh Juventus. Padahal De Ligt memperkirakan dirinya langsung mendapat kesempatan debut di Serie A.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Secara alami, saya akan lebih senang bermain dan saya tidak memiliki petunjuk di latihan sehingga saya tidak memperkirakan akan berada di bangku cadangan," kata De Ligt seperti dikutip dari Tribal Football.

Meski sedikit kecewa, De Ligt memahami keputusan Maurizio Sarri dan asistennya Giovanni Martusciello yang memilih mencadangkannya saat melawan Parma.

3 dari 3 halaman

Hormati Keputusan Pelatih

"Saya menghormati keputusan tersebut. Kedua bek tersebut telah bermain bersama sejak lama dan dianggap sebagai yang terbaik di dunia. Saya harus menemukan tempat saya di tim selama musim ini," kata De Ligt.

"Secara defensif, tuntutannya tidak jauh berbeda dari apa yang kami lakukan di Ajax. Pelatih meminta kami untuk mengantisipasi pergerakan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.