Frank Lampard Berharap Pelatih Timnas Prancis Tidak Panggil N'Golo Kante

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 27 Agu 2019, 06:30 WIB
Bintang Premier League dengan Harga Jual Termahal

Jakarta - Manajer Chelsea Frank Lampard melontarkan permintaan kepada pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps. Dia ingin Deschamps tidak memasukkan N'Golo Kante pada skuat laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Albania dan Andorra.

Lampard tidak menurunkan Kante saat Chelsea menang atas Norwich City akhir pekan lalu. Kante mengalami masalah pada pergelangan kakinya.

Cedera ini memperpanjang masalah kebugaran Kante pada beberapa waktu belakangan. Ia mengalami cedera yang berbeda sejak fase akhir musim 2018-19.

Hal itu menjadi perkembangan yang negatif untuk pemain berusia 28 tahun tersebut. Sebelumnya, Kante dikenal sebagai pemain yang memiliki kondisi fisik prima.

Faktor itu yang membuat Lampard meminta Deschamps untuk membiarkan Kante beristirahat dan menjalani proses pemulihan yang optimal.

"Ini adalah hal yang sulit. Dia terus bermain selama empat tahun. Cedera saat final Liga Europa telah berpengaruh pada persiapan pramusim. Lalu dia mendapat cedera tambahan saat melawwan Manchester United," kata Lampard.

"Kante sedang berusaha untuk memulihkan kondisi tubuhnya. Pemain sering mendapat cedera saat jeda international. Jadi akan sangat bagus jika dia tetap bertahan di Chelsea,"ujar Lampard.

2 of 2

Peran Sentral Kante

Liverpool Vs Chelsea
Pemain Chelsea, N'Golo Kante. (AP/Emrah Gurel)

Sejak pindah ke Premier League pada 2015, Kante hanya absen pada 11 pertandingan dari 155 pertandingan Premier League. Musim lalu ia membuat 53 penampilan untuk Chelsea di semua Kompetisi.

Kante juga menjadi pemain andalan Deschamps sejak tampil cemerlang di Premier League. Bersama Les Bleus ia telah menorehkan caps sebanyak 38 penampilan dengan memulai debut pada 2016.

Ketika Kante absen melawan Norwich, Chelsea berhasil meraih kemenagan perdana di Premier League 2019-2020. Mereka berhasil menang dengan skor 3-2 berkat sumbagan dua gol Tammy Abraham dan satu gol Mason Mount.

 

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓