Sukses

Tantang Bhayangkara FC, Persebaya Tunggu Izin David da Silva

Persebaya sudah mengontrak David da Silva sejak 19 Juni lalu.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mendapat tambahan amunisi jelang laga Shopee Liga 1 2019 melawan Bhayangkara FC, Sabtu (31/8/2019). Mereka berpeluang menurunkan pemain asing David da Silva.

Kehadiran striker asal Brasil itu merupakan angin segar bagi Persebaya yang kehilangan tiga pilar akibat pemanggilan timnas, yakni Irfan Jaya, Otavio Dutra, dan Hansamu Yama.

"Jika sudah disahkan, bisa dimainkan (saat melawan Bhayangkara)," kata Manajer Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Asep Saputra.

Bursa transfer paruh kedua Shopee Liga 1 2019 resmi dibuka Selasa (27/8/2019). Sementara Persebaya sudah mengontrak David da Silva sejak 19 Juni lalu.

Bukan hanya Da Silva, beberapa pemain asing yang sudah teken kontrak dengan klub Shopee Liga 1 juga sudah bisa dimainkan asalkan sudah disahkan PSSI atau PT LIB selaku operatur kompetisi.

Kehadiran mereka akan disetujui asalkan memenuhi persyaratan administratif, di antaranya kelengkapan paspor, kontrak, dan international transfer certificate (ITC). "Lolos verifikasi pemain asing PSSI dan lolos dari cek medis (PCMA), termasuk sudah punya kitas," lanjut Asep Saputra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sikap Persebaya

Kubu Persebaya merasa sudah menjalankan proses pendaftaran Da Silva dengan baik. Mereka kini menunggu keputusan resmi dan tidak mau berandai-andai.

"Kami tidak mau berbicara yang muluk-muluk dulu. Yang jelas, kami mencoba memprosesnya dengan baik," ujar Sekretaris Persebaya Ram Surahman.

3 dari 3 halaman

Da Silva di Persebaya

Da Silva memperkuat Persebaya pada 2018. Dia mencetak 20 gol sepanjang kompetisi dan hanya kalah dari Aleksandar Rakic.

Pemain berusia 29 tahun tersebut kemudian melanjutkan karier bersama klub Korea Selatan, Pohang Steelers.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.