Sukses

Klopp Ingin 'Istirahat' Setelah Kontraknya Habis di Liverpool

Sejak gabung pada 2015, Klopp berhasil mengubah mental Liverpool. Grafik permainan The Reds setiap musimnya pun meningkat. Dari mulai finis di papan tengah, hingga peringkat kedua musim lalu.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku ingin istirahat dari sepak bola begitu kontraknya berakhir di Anfield pada 2022 mendatang.

Sejak gabung pada 2015, Klopp berhasil mengubah mental Liverpool. Grafik permainan The Reds setiap musimnya pun meningkat. Dari mulai finis di papan tengah, hingga peringkat kedua musim lalu.

Ia juga berhasil membawa The Reds juara Liga Champions dan Piala Super Eropa. Kesempatan untuk menambah satu trofi lagi tahun ini masih terbuka lebar. Desember nanti, Liverpool akan berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub. Jika berhasil maka itu akan menambah portofolionya.

Meski sukses, Klopp ternyata tak berencana menambah durasi kontraknya di Anfield. Ia ingin rehat selama setahun ketika kontraknya habis.

"Kelihatannya seperti itu (istirahat pada 2022). Siapa yang sekarang dapat mengatakan jika mereka dapat memberikan segalanya dalam waktu tiga tahun? Jika saya memutuskan sendiri bahwa saya tidak dapat melanjutkan lagi di Liverpool, saya akan beristirahat dan pada tahun itu saya harus membuat keputusan yang pasti jika masih ingin lanjut," kata Klopp kepada Kicker.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat Tinggi

(AFP/Ben Stansall)

Klopp mengatakan, dirinya masih punya semangat tinggi saat ini. Tapi, ia tak bisa menjamin hal tersebut pada 2022.

"Saya punya energi absolut, tapi saya punya satu masalah. Saya tidak bisa melakukan 'Sedikit', saya hanya bisa 'Semua atau tidak sama sekali'. Tetapi peluang (istirahat) sangat tinggi, sehingga tingkat energi saya akan naik lagi setelah istirahat satu tahun, dan bahwa saya kemudian dapat melakukan pekerjaan seperti yang saya inginkan," Klopp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Liverpool sendiri kini berada di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds telah mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan yang dilalui.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp