Sukses

Solskjaer: Kalau Ada Tawaran Bagus, Alexis Boleh Tinggalkan MU

Beberapa pekan lalu, sempat beredar isu bahwa Inter Milan sudah hampir pasti mendapatkan Alexis. La Beneamata disebut melayangkan tawaran peminjaman yang kemudian disambut dengan baik oleh MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan bahwa klubnya tak keberatan melepas Alexis Sanchez asalkan tawaran yang masuk sesuai dengan keinginan Setan Merah.

Beberapa pekan lalu, sempat beredar isu bahwa Inter Milan sudah hampir pasti mendapatkan Alexis. La Beneamata disebut melayangkan tawaran peminjaman yang kemudian disambut dengan baik oleh MU.

Kesepakatan tersebut melibatkan dana sebesar 15 juta euro sebagai opsi pembelian pada akhir masa pinjaman. Selain itu, Inter Milan hanya ingin menebus gaji sebesar 4,5 juta euro dari gaji sang pemain saat di the Red Devils, yakni 15 juta euro.

Namun setelahnya, MU dilaporkan sedikit menjaga jarak dengan Inter Milan. Mereka menginginkan pembagian gaji sang pemain yang lebih besar lagi untuk dibebankan kepada tim asuhan Antonio Conte itu.

Solskjaer menegaskan, timnya hanya akan melepas Alexis jika memang tawaran yang masuk sesuai dengan keinginan MU.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

(AFP/Paul Ellis)

"Alexis adalah pemain berkualitas. Kami tidak punya banyak pilihan," kata Solskjaer kepada Evening Standard.

"Jika ada tawaran yang cukup bagus untuk klub dan dia mungkin dia akan pergi, tetapi jika tidak, maka dia masih pemain kami dan dia pemain yang berkualitas," Solskjaer menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Alexis

Sejak didatangkan MU dari Arsenal pada musim dingin 2018, performa Alexis tak memuaskan. Ia baru bermain 45 kali dan mencetak 5 gol selama berseragam Setan Merah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez