Sukses

Usai Putaran Pertama, Fachruddin Aryanto Bergabung ke Persija

Fachruddin baru akan bergabung ke Persija Jakarta pada awal bulan depan.

Jakarta - Madura United belum akan melepas bek mereka Fachruddin Aryanto ke Persija Jakarta dalam tempo dekat. Itu lantaan, tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab ini masih mengandalkan sang pemain untuk mengakhiri putaran pertama Shopee Liga 1 2019.

Sebelumnya, kedua klub telah mencapai kata sepakat. Madura United bakal meminjamkan Fachruddin ke Persija Jakarta pada bursa transfer paruh musim ini.

Namun, hingga H-1 pembukaan bursa transfer, tak ada tanda-tanda bek berusia 30 tahun itu akan diperkenalkan tim Ibu Kota. Ternyata, Madura United baru akan mengirimkan Fachruddin ke Persija Jakarta setelah putaran pertama tuntas.

Tim Laskar Sapeh Kerrab bakal menjamu Kalteng Putra pada partai terakhir paruh musim Liga 1 2019, 1 September 2019. Artinya, Fachruddin akan bergabung dengan Persija Jakarta setelah 1 September mendatang.

"Kami jadi meminjamkan Fachruddin ke Persija. Dia akan bergabung dengan Persija Jakarta setelah pertandingan putaran pertama kami selesai," kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United, Senin (26/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demi Jam Terbang

Belum lama ini, Haruna juga memastikan proses transfer Fachruddin hampir rampung. Peminjaman eks pemain Sriwijaya FC ini disebabkan karena ia butuh menit bermain.

Pada musim ini, Fachruddin berganti label dari pemain utama ke pelapis. Ia kalah bersaing dari Fandry Imbiri.

"Fachruddin sudah kami lepas. Ada perhatian terhadap Fachruddin agar ia kembali mendapatkan kesempatan di Timnas Indonesia," lanjut Haruna.

"Solusinya adalah memberikan menit bermain yang memungkinkan agar Fachruddin bisa kembali mendapatkan performanya," papar Haruna kepada Bola.com, Jumat (23/8/2019) lalu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.