Sukses

Dituding Diving, Solskjaer Bela Winger MU

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membela Daniel James yang dituding diving.

Jakarta Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, membela winger Daniel James, yang dituding melakukan diving saat Setan Merah berjumpa Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/8/2019).

Pemain asal Wales itu menyumbangkan satu gol pada menit ke-89, namun kontribusinya tak mampu membawa Setan Merah unggul di markas sendiri.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Crystal Palace. 

Daniel James diganjar kartu kuning pada babak kedua akibat melakukan diving. Eks penyerang sayap Swansea itu dituding sengaja menjatuhkan diri untuk mendapat keuntungan.

Pemain bernomor punggung 21 itu juga menerima kartu kuning saat melawat ke markas Wolverhampton Wanderers (20/8/2019). Pada pertandingan tersebut Daniel James juga ditengarai melakukan diving.

Namun, Solskjaer membantah tudingan tersebut. Menurutnya, Daniel James murni mendapatkan pelanggaran. Pasalnya, penyerang sayap itu merupakan satu di antara pemain MU yang lincah, sehingga kemungkinan adanya kontak fisik dengan pemain lawan sangat tinggi.

"Dengan kecepatan itu, sentuhan atau dorongan akan cukup baginya untuk membuatnya jatuh," kata Solskjaer, dikutip dari Sports Mole, Senin (26/8/2019).

"Saya yakin 100 persen ada kontak antara Daniel dan bek lawan. Jika Anda melihat video, ada kontak juga saat melawan Wolves. Dia tidak beruntung. Seharusnya kartu kuning tidak diberikan," lanjut manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Daniel James

Pembelaan Ole Gunnar Solskjaer tak lepas dari kontribusi yang diberikan Daniel James. MU sejauh ini tidak sia-sia memboyong sang pemain dari Swansea City seniai 15 juta pounds pada bursa transfer musim panas lalu.

Daniel James telah menyumbangkan tiga gol dari tiga pertandingan yang dilakoni Manchester United musim ini. Dia membobol gawang Chelsea pada debutnya di Premier League 2019-2020, dan masing-masing satu gol ditorehkannya saat melawan Wolves dan Crystal Palace.

Performa apik pemain asal Wales itu bahkan sudah terjadi sejak laga pramusim Manchester United. Ia berhasil membantu klub barunya tak terkalahkan dalam rangkaian laga pramusim.

Daniel James menutup rangkaian pramusim dengan menyarangkan satu gol saat adu penalti melawan AC Milan dalam pertandingan International Champions Cup (ICC) 2019. Dia merupakan eksekutor terakhir yang memastikan Setan Merah unggul 5-4.

Sumber: Sports Mole/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.