Penyebab Alexis Sanchez Belum Juga Pindah ke Inter Milan

Oleh Liputan6.com pada 26 Agu 2019, 18:25 WIB
Diperbarui 10 Sep 2019, 13:59 WIB
Pesepak Bola yang Gagal Direkrut Guardiola

Liputan6.com, Manchester- Winger Manchester United Alexis Sanchez sejak pertengahan Agustus sudah santer dikabarkan akan pindah ke Inter Milan. Namun, hingga penghujung Agustus, transfer ini belum juga rampung.

Meskipun manajer Ole Gunnar Solskjaer menyebut Alexis Sanchez sebagai pemain hebat, dia sepertinya tidak punya tempat di tim utama. Pemain 30 tahun sulit bermain dengan pemain depan lain.

Sementara, kubu Inter Milan tidak diragukan lagi sangat tertarik dengan profil Alexis Sanchez. Dia bisa menjadi pelengkap lini depan Inter Milan menyusul kedatangan Romelu Lukaku.

Beberapa kali United dan Inter disebut telah sepakat untuk transfer Alexis Sanchez.

Dikutip dari Sportsmole, paling tidak ada dua alasan yang membuat transfer Alexis Sanchez ke Inter Milan belum juga terwujud. Kedua alasan tersebut terkait dengan beban finansial yang harus ditanggung.

Pertama, Manchester United ingin kesepakatan pembelian permanen dengan harga 20 juta pounds.

Jadi, United bersedia melepas Alexis Sanchez dengan status pinjaman pada musim 2019/2020 ini. Akan tetapi, pada akhir masa peminjaman, Inter Milan harus membeli Sanchez secara permanen dengan harga 20 juta euro.

Klausul itu belum disepakati oleh pihak Inter.

Kedua, kali ini terkait dengan beban gaji Alexis Sanchez. Inter Milan disebut hanya bersedia membayar 150 ribu pounds per pekan untuk gaji Sanchez. Itu artinya, United harus membayar 350 ribu pounds per pekan pada Sanchez.

United meminta Inter Milan untuk membayar lebih. Sebab, mereka yang akan memakai jasa eks pemain Barcelona tersebut pada musim 2019/2020.

2 of 2

Gantikan Perisic

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez (AP)

Situasi yang terjadi di Inter Milan dan Manchester United sangat berbeda terkait Alexis Sanchez. Jika United tidak lagi butuh jasanya, maka Inter Milan sangat menginginkan pemain 30 tahun tersebut.

Inter Milan baru saja melepas Ivan Perisic ke Bayern Munchen. Dengan begitu, mereka butuh tambahan amunisi di lini depan. Pelatih Antonio Conte meminta klub untuk mengejar jasa Alexis Sanchez.

Alexis Sanchez sendiri belum memainkan satu laga pun untuk Manchester United, baik di sesi pramusim maupun di Premier League. Eks kapten Arsenal itu baru sembuh dari cedera hamstring yang didapatkan pada ajang Copa America 2019 lalu.

Sumber Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓