Griezmann: Bantai Real Betis Tunjukan Reaksi Positif Barcelona

Oleh Luthfie Febrianto pada 26 Agu 2019, 11:15 WIB
Diperbarui 29 Agu 2019, 11:13 WIB
Antoine Griezmann - Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sukses melibas Real Betis 5-2 pada pekan kedua Liga Spanyol, Senin (26/8/2019) dinihari WIB. Antoine Griezmann menjadi bintang dengan mencetak dua gol.

Usai pertandingan, Griezmann menyebut hasil ini sebagai rekasi atas kekalahan 0-1 dari Athletic Bilbao pada pekan lalu. "Kami tahu akan ada komentar ketika kami kalah dan kami bereaksi," ujar Griezmann seperti dilansir Football Espana.

Barcelona nyaris saja kembali tersandung ketika gawang mereka bobol lebih dulu lewat gol Nabil Fekir di menit ke-15. Namun babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1 usai Barcelona berhasil menyamakan kedudukan.

Adalah Griezmann yang mencetak gol itu pada menit ke-41. Gol itui sekaligus resmi membuka rekening gol Griezmann bagi Barcelona di Liga Spanyol.

Usai gol pertama, pemain asal Prancis itu ternyata hanya butuh waktu sembilan menit untuk mencetak golnya yang kedua bagi Barcelona. Tim asuhan Erneston Valverde itu pun berbalik unggul 2-1 atas Betis.

Gol kedua Griezmann tampaknya memantik semangat para pemain Barcelona. Hasilnya, tiga gol tambahan dilesakkan masing-masing oleh Carles Perez (56'), Jordi Alba (60'), dan Arturo Vidal (77').

 

 

2 of 3

Bukti Pemain Pelapis

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann.
Barcelona meraih kemenangan 5-2 atas Real Betis pada laga pekan kedua La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (26/8/2019) malam WIB. (AP Photo/Joan Monfort)

Barcelona sebetulnya turun tanpa sejumlah pemain inti termasuk Lionel Messi. Di lini depan, Griezmann harus berduet dengan Carles Perez dan Rafinha.

Namun hal itu tak mengurangi daya gedor Blaugrana. Griezmann pun memuji performa para pemain pelapis tersebut.

"Ketika tim kehilangan pemain penting, maka yang lain harus maju dan mereka berhasil melakukannya," ujar Griezmann mengakhiri.

3 of 3

Hasil Liga Spanyol

Real Madrid 1-1 Real Valladolid

Celta Vigo 1-0 Valencia

Getafe 1-1 Athletic Bilbao

Deportivo Alaves 0-0 Espanyol

Mallorca 0-1 Real Sociedad

Senin 26 Agustus 2019 Dinihari

Leganes 0-1 Atletico Madrid

Barcelona 5-2 Real Betis

Lanjutkan Membaca ↓