Sukses

Alex Rins Bocorkan Kunci Sukses Mengalahkan Marquez di MotoGP Inggris

Alex Rins mengatakan kunci kemenangan pada MotoGP Inggris adalah terus memberikan tekanan kepada Marc Marquez pada 2 lap terakhir.

Silverstone - Alex Rins tidak menyangka bisa mengalahkan Marc Marquez secara dramatis pada balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019). Pembalap Suzuki Ecstar itu mengaku kunci kemenangannya terletak pada kerja keras dalam dua lap terakhir.

Alex Rins mengawali balapan MotoGP Inggris di grid kelima. Namun, sejak awal balapan dia berhasil mengikuti Marquez di rombongan terdepan.

Bahkan, Rins berhasil dua kali menyalip Marquez. Namun, The Baby Alien kembali berhasil mengudeta posisi terdepan sampai lap terakhir.

Drama akhirnya terjadi menjelang finis. Pada tikungan terakhir, Rins berhasil menyalip Marquez dan finis di posisi terdepan dengan selisih 0,013 detik.

"Luar biasa. Pada dua lap terakhir saya rasa itu adalah lap-lap menentukan. Itulah sebabnya saya bisa menyalip Marquez pada trek lurus," kata Rins seperti dikutip Crash, Minggu (25/8/2019).

"Pada tikungan terakhir, saya tak percaya bisa jauh lebih cepat dari dia. Namun, saya akhirnya melakukannya," tegas pembalap asal Spanyol itu.

Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih Alex Rins pada MotoGP 2019. Sebelumnya, Rins juga berhasil menjadi juara pada MotoGP Austin Amerika Serikat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tembus Papan Atas

Tambahan 25 poin hasil kemenangan di MotoGP Inggris membuat Alex Rins naik ke peringkat ketiga klasemen sementara. Rins kini mengumpulkan 149 poin.

Rins tertinggal 101 angka dari Marquez yang kukuh di puncak klasemen. Dengan tujuh balapan tersisa di musim 2019 segala sesuatu masih bisa terjadi.

Marquez kini dibayangi Andrea Dovizioso dan Rins dalam perburuan gelar musim 2019. Bisa dipastikan, perburuan gelar juara akan berlangsung ketat sampai seri terakhir.

Sumber: Crash

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.