Belum Ada VAR di Gim FIFA 20

Oleh Novie Rachmayanti pada 26 Agu 2019, 07:45 WIB
Gim FIFA 20

Las Vegas - EA Sports memastikan tidak akan menghadirkan sistem VAR (Video Assistan Referee) di gim terbaru FIFA 20. Sejak beberapa bulan lalu, para penggemar gim virtual tersebut merasa resah dengan mencuatnya kabar bakal ada VAR di FIFA 20.

Meski VAR sudah diterapkan pada sepak bola dunia nyata, EA Sports tetap mengesampingkan inovasi tersebut.

Direktur gim FIFA 20, Samuel Rivera, menegaskan akan fokus pada peningkatan mekanik. Jika VAR diterapkan dalam gim, akan memiliki peran yang agak teatrikal.

"Saya mengkonfirmasi VAR tidak akan ada di FIFA 20," kata Rivera, mengutip dari 3D Juegos, Sabtu (24/8/2019). 

"Ada banyak hal dalam gameplay yang kami butuhkan untuk memiliki pengalaman yang lebih realistis, dan kami memutuskan proritasnya adalah fokus pada peningkatan fisik bola, tembakan, dribbling, hingga posisi pemain."

"Semua hal mendasar dari sepak bola adalah prioritas, sehingga saat Anda bermain, itu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan realistis," imbuh Rivera tentang fokus pengembangan FIFA 20

 

2 of 2

Sederet Pembaruan FIFA 20

FIFA 20
EA Sports akhirnya mengumumkan kehadiran FIFA 20 (sumber: EA Sports)

Meski mengesampingkan VAR untuk FIFA 20, EA Sports telah mengkonfirmasi sejumlah perubahan penting dibandingkan FIFA 19.

Perubahan pada FIFA 20 meliputi Tim Ultimate FIFA, klub pro, mode karier, dan mode kick-off. Bahkan ada perubahan nama untuk salah satu klub terbesar di Eropa, yakni Juventus menjadi Piomente Calcio.

FIFA 20 juga menghadirkan mode permainan terbaru yang disebut Volta Football. Menurut EA Sports, Volta Football memungkinkan para pemain membangun karakternya sendiri dan mengekspresikan gaya masing-masing, sehingga memberikan kesan realistis.

Sumber: 3D Juegos/Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓