Sukses

Absennya Maurizio Sarri Tak Pengaruhi Performa Juventus

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, menyebut timnya tak terlalu terpengaruh dengan absennya sang pelatih, Maurizio Sarri.

Turin - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, menyebut timnya tak terlalu terpengaruh dengan absennya Maurizio Sarri di kursi pelatih. Hal itu terbukti saat Boianconeri mengalahklan Parma.

Sarri sedang menjalani proses pemulihan karena terkena pneumonia. Kondisi itu membuat pelatih asal Italia tersebut tidak bisa memimpin latihan Juventus selama beberapa hari terakhir.

Demi memulihkan kondisinya, Maurizio Sarri harus absen memimpin I Bianconeri selama beberapa pekan. Untuk sementara, sesi latihan Juve bakal ditangani oleh sang asisten.

Meski tanpa Sarri, La Vecchia Signora berhasil mengawali Serie A musim ini dengan hasil positif. Melawat ke markas Parma di Stadio Ennio Tardini, Sabtu (24/8/2019), Juventus meraih kemenangan berkat gol tunggal Giorgio Chiellini pada menit ke-21.

"Ketidakhadiran pelatih hari ini adalah relatif, kami harus bisa menerima kenyataan jika dia absen selama sepekan," ujar Chiellini.

"Saya percaya, dia pasti bangga karena Juventus telah menunjukkan jika kami bersatu, dan kami dapat berlatih dengan dedikasi dan menerapkan taktiknya. Kami akan meningkat, tetapi yang penting adalah berkembang dengan meraih kemenangan," paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempati Papan Atas

Hasil positif ini membuat Juventus berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan nilai tiga. Mereka hanya kalah selisih gol dari Napoli yang menempati posisi teratas.

Dalam laga pekan kedua Serie A, Juve akan menjamu Napoli di Allianz Stadium pada 31 Agustus 2019. Pada pertandingan ini, I Bianconeri kemungkinan besar masih belum akan didampingi Maurizio Sarri.

Sumber: Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.