Sukses

Benzema Sejajar dengan Messi dan Ronaldo

Benzema sudah membuat 150 gol di arena La Liga menyusul Messi dan Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid boleh saja gagal menang di pekan kedua La Liga 2019-2020. Namun striker Karim Benzema berhasil masuk buku sejarah La Liga berkat sumbangan satu golnya.

Pada Minggu (25/8/2019) dinihari WIB, Real Madrid gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Real Valladolid. Benzema membuka keunggulan Real Madrid di menit 82 sebelum disamakan oleh Sergi Guardiola di menit 88.

Tambahan satu gol ini membuat Benzema masuk buku sejarah. Pemain asal Prancis itu menjadi pemain asing ketujuh yang bisa membuat 150 gol di arena La Liga.

Benzema pun kini sejajar dengan nama-nama beken seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Hugo Sanchez, Alfredo di Stéfano, Samuel Eto'o dan Ferenc Puskas yang sebelumnya sudah lebih dulu mengoleksi 150 gol.

Eks pemain Olympique Lyon itu sedang dalam performa terbaik di awal musim 2019-2020. Benzema sudah mengoleksi dua gol di awal musim La Liga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Top Skor

Dengan koleksi dua gol tersebut, Benzema kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara La Liga. Dia bersaing dengan Sergi Guardiola yang juga telah mengemas dua gol.

Dua nama lain yang sudah membukukan dua gol adalah Roger Marti dari Levante dan Gerard Moreno asal Villarreal.

3 dari 3 halaman

11 Musim

Benzema sendiri membutuhkan 11 musim untuk membukukan 150 gol. Pencapaian terbaik Benzema terjadi di musim 2015-2016 dengan membuat 24 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.