Sukses

Sebelum Pertandingan, Lampard Sudah Tahu Tammy Abraham Jadi Pahlawan Chelsea

Penyerang Chelsea berusia 21 tahun tersebut mencetak dua gol yang membuat timnya menang 3-2 atas Norwich City.

Liputan6.com, Norwich - Tammy Abraham menjadi pahlawan kemenangan Chelsea di kandang Norwich City, Carrow Road, Sabtu (24/8/2019) dalam lanjutan Liga Inggris. Penyerang Chelsea berusia 21 tahun tersebut mencetak dua gol yang membuat timnya menang 3-2 atas Norwich City.

Manajer Chelsea, Frank Lampard tidak terkejut dengan penampilan Tammy Abraham. Bahkan, sebelum pertandingan, Lampard yakin eks Aston Villa itu mampu membawa The Blues, sebutan Chelsea, meraih kemenangan pertama.

"Saya berbicara dengan Tammy sebelum pertandingan hari ini dan saya mengatakan kepadanya bahwa saya merasa hari ini adalah harinya," ujar Lampard, dikutip dari situs resmi klub.

"Sedikit aneh karena siapa yang tahu (apa yang akan terjadi) sebelum pertandingan, tapi saya percaya padanya dan sebagai striker muda Anda membutuhkan dukungan itu," kata Lampard melanjutkan.

Tammy Abraham dalam laga melawan Norwich melepaskan tiga sepakan, dua di antaranya on target. Dia juga melepaskan 11 umpan, sembilan di antaranya mengarah ke pemain Chelsea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awal yang Sulit

Sebelum berhasil mencetak gol ke gawang Norwich City, Tammy Abraham mengalami hal yang sulit. Dia sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti saat Chelsea dikalahkan Liverpool dalam ajang UEFA Super Cup.

"Dia memiliki sedikit periode yang sulit karena alasan yang kita semua tahu dan striker dinilai murni berdasarkan gol (yang dicetaknya), tapi terkadang itu tidak adil," ucap Lampard.

"Namun ketika Anda bertanya tentang karakter dan antusiasme untuk bermain untuk klub ini maka ia ada di atas sana. Anda melihatnya setiap hari dan dia bisa menjadi lebih baik dan lebih baik sehingga saya sangat senang untuknya," ujar Lampard menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Lihat klasemen Liga Inggris hingga pekan ketiga di link ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.