Prediksi Persela vs Tira Persikabo: Laskar Joko Tingkir Habis-habisan

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 25 Agu 2019, 11:35 WIB
Persela Lamongan Vs Tira Persikabo

Lamongan - Persela Lamongan akan menjamu Tira Persikabo dalam laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (25/8/2019). Meski tim tamu tengah berada di papan atas, Persela tidak gentar untuk mendapatkan tiga poin sebagai target utama.

Kekalahan di laga terakhir kontra Semen Padang menjadi puncak rasa pahit Persela Lamongan yang dalam empat laga sebelumnya hanya bermain imbang. Mau tidak mau, tim asuhan Nilmaizar itu harus bisa mempersembahkan kemenangan ketika kembali bertanding di Stadion Surajaya.

Nilmaizar pun menegaskan timnya dalam kondisi yang baik untuk menjamu Tira Persikabo. Selain itu, pelatih asal Payakumbuh itu tegas mengatakan Persela harus bisa meraih kemenangan dalam laga kandang terakhir mereka di putaran pertama Shopee Liga 1 2019 untuk menghindari potensi kembali ke zona bahaya.

"Kondisi tim dalam keadaan baik, tidak ada yang cedera. Kami juga melupakan kekalahan di Padang, kami semua bertekad untuk menang dan semoga Allah memberinya. Ini merupakan pertandingan kandang terakhir kami di putaran pertama, jadi kami ingin bisa meraih hasil yang maksimal," ujar Nilmaizar dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (24/8/2019).

"Kami menyadari bahwa peringkat 14 ke bawah itu sangat rawan untuk masuk ke zona degradasi. Apalagi kalau Persela tidak dapat hasil yang bagus, otomatis peringkat bisa turun. Saya mewakili tim dan para pemain menegaskan bahwa dengan taktik dan strategi yang kami persiapkan, dan tekad yang kuat, kami akan mengaplikasikannya dalam pertandingan," lanjut Nil.

Absennya tiga pemain Tira Persikabo karena mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia bisa menguntungkan Persela. Namun, Nil menolak untuk menganggap itu sebagai sebuah keuntungan.

"Mereka bukan tim yang mudah kehilangan kekuatan karena hanya pemain yang tidak bisa tampil karena tengah memperkuat Timnas Indonesia. Jadi, sebagai pelatih saya tidak memikirkan kondisi mereka. Yang penting anak-anak bisa memperlihatkan semangat juang seperti ketika menghadapi Kalteng Putra dan Bali United.

Sebagai pengingat, sejauh ini Persela Lamongan baru meraih dua kemenangan di Liga 1 2019, menghadapi Kalteng Putra dan Bali United, di mana saat itu kedua pertandingan digelar di Stadion Surajaya. Bukan tidak mungkin Persela Lamongan meraih kemenangan ketiganya saat menjamu Tira Persikabo yang sejauh ini baru sekali mengalami kekalahan.

 

 

2 of 3

Tira Persikabo Waspadai Tuah Surajaya

Tira Persikabo Vs Persija Jakarta
(Bola.com/Yoppy Renato)

Tira Persikabo datang ke Stadion Surajaya, Lamongan, dengan penuh waspada. Walau baru satu kali mengalami kekalahan dalam 15 laga yang sudah mereka mainkan, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, menyadari atmosfer stadion di Lamongan itu bisa membuat Persela Lamongan menjadi sebuah tim yang berbeda.

Tira Persikabo, yang sejauh ini hanya kalah ketika menjamu Bali United, menyadari Persela bisa berbeda ketika bermain di depan LA Mania. Kemenangan atas Bali United adalah bukti Persela mampu membuat kejutan di Stadion Surajaya.

"Pertandingan ini tidak mudah. Setiap pertandingan di Lamongan memiliki atmosfer yang berbeda. Persela sangat kami waspadai, banyak rekor yang mereka buat di stadion ini," tegas pelatih yang karib disapa RD itu.

Persiapan selama tiga hari pun menjadi ajang bagi Tira Persikabo untuk mencari cara meredam permianan agresif yang biasa dilakukan oleh Persela di Surajaya. Meski tanpa tiga pemain andalannya yang tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, termasuk sang kiper andalan, Angga Saputro, RD tetap optimistis timnya mampu memberikan perlawanan maksimal kepada Persela.

"Saya memaksimalkan persiapan selama tiga hari untuk mengantisipasi agresivitas permainan Persela, terutama lini depan yang luar biasa. Saya berharap pemain kami bisa fokus dan tidak menurunkan kualitas motivasi mereka dalam bermain dan menyelesaikan pertandingan dengan baik," ujar RD.

"Memang menjadi dilema ketika ada pemain yang dipanggil Timnas Indonesia. Namun, ini juga menjadi kesempatan bagi saya untuk memberikan tiga pemain kami ke tim nasional. Sekarang sudah menjadi tugas saya sebagai pelatih untuk mengatasinya, tapi saya rasa tidak ada pengaruh berarti karena saya mempercayai semua pemain yang saya miliki," tegasnya.

 

3 of 3

Prakiraan Susunan Pemain

Persela Lamongan (3-4-3): Dwi Kusnanto (kiper); Eky Taufik, Mohammad Zaenuri, Arif Satriya (belakang); Kei Hirose, Rafinha, Ahmad Birrul Walidan, Malik Risaldi (tengah); Delvin Rumbino, Ahmad Subagja Baasith, Alex dos Santos (depan)

Pelatih: Nilmaizar

Tira Persikabo (4-3-3): Teguh Amiruddin (kiper); Abduh Lestaluhu, Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, Rifad Marasabessy (belakang); Wawan Febrianto, Louis Parfait, Munadi (tengah); Ciro Alves, Guntur Triaji, Loris Arnaud (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan)

Lanjutkan Membaca ↓