Awal Pekan Depan, Inter Milan Akan Menuntaskan Transfer Alexis Sanchez dari MU

Oleh Aditya Wicaksono pada 25 Agu 2019, 08:50 WIB
Manchester United, Valencia, Liga Champions

Milan - Inter Milan masih punya harapan untuk mendapatkan Alexis Sanchez dari Manchester United (MU). Klub Italia tersebut optimistis bisa menyelesaikan proses transfer Sanchez pada Senin (26/8/2019).

Pembicaraan transfer Alexis Sanchez dari MU ke Inter Milan sempat menemukan kendala. Kedua klub tidak mencapai kesepakatan terkait pembagian gaji Sanchez.

MU menyadari kalau Inter Milan memiliki kapasitas untuk menanggung gaji Sanchez sebesar 50 persen. Namun, Inter Milan tidak sepakat dengan permintaan MU.

Pada akhirnya, MU dan Inter Milan kembali bernegosiasi dan akan melakukan finalisasi pada Senin. Inter Milan bersedia membayar gaji Sanchez sebesar 4,5 juta euro dari gajinya yang sebesar 12 juta euro per musim. Sisanya akan menjadi tanggungan Manchester United.

Selain itu, Inter Milan juga memiliki opsi untuk menebus Sanchez pada akhir musim 2019-20. Inter Milan bisa mengamankan jasa Sanchez dengan nilai transfer sebesar 15 juta euro.

2 of 2

Alexis Sanchez Siap Bangkitkan Karier di Italia

Pesepak Bola yang Gagal Direkrut Guardiola
Pemain Manchester United, Alexis Sanchez. (AFP/Lindsay Parnaby)

Alexis Sanchez dikabarkan sudah membulatkan tekad untuk meninggalkan Manchester United. Ia merasa tidak berkembang dan tidak bisa menikmati kebersamaannya di klub tersebut.

Italia bukanlah tempat yang asing untuk Sanchez karena ia pernah berkarier bersama Udinese sebelum bergabung ke Barcelona.

Alexis Sanchez diprediksi menggunakan nomor punggung 17 jika jadi bergabung ke Inter Milan. Sebelumnya, klub tersebut menyiapkan nomor punggung 7, namun tidak ada kesepakatan dengan Manchester United membuat Inter Milan memberikan nomor punggung 7 kepada Mauro Icardi.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓