Sukses

Messi Maupun Ronaldo Bukan Pemain Terbaik Dunia Pilihan Virgil Van Dijk

Virgil van Dijk menyebut Ronaldinho sebagai pemain terbaik dunia, bukan Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo.

Liverpool - Virgil van Dijk tidak menyebut nama Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo saat menyebutkan pesepak bola terbaik dunia pilihannya. Menurut bek Liverpool itu, pemain yang menyandang status terbaik di dunia adalah Ronaldinho. 

"Ronaldinho. Dia satu-satunya idola saya," kata Virgil van Dijk kepada AS, seperti dilansir Mirror, Sabtu (24/8/2019). 

Van Dijk dalam beberapa bulan terakhir berhadapan dengan Messi maupun Ronaldo. Dia berjibaku melawan Messi di semifinal Liga Champions dan bertemu Ronaldo pada final UEFA Nations League. 

Namun, pengalaman itu maupun prestasi gemilang Messi dan Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir tak membuat Van Dijk berpaling dari idolanya, Ronaldinho. Baginya, pemain internasional Brasil itu masih menjadi sosok yang paling dikaguminya di sepak bola. 

Van Dijk berpeluang mengikuti jejak Ronaldinho setelah masuk nominasi Ballon d'Or tahun ini berkat penampilan apiknya bersama Liverpool maupun Timnas Belanda pada tahun lalu. Dia mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions, sedangan Timnas Belanda menjadi runner up pada UEFA Nations League. 

Jika menyabet penghargaan bergengsi tersebut, Virgin van Dijk berhasil menyamai pencapaian Ronaldinho yang memenangi Ballon d'Or pada 2005.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Striker Paling Sulit Dihadapi

Di sisi lain, saat diminta menyebutkan penyerang yang paling sulit dihadapi, Virgil Van Dijk juga tak melontarkan nama Ronaldi maupun Messi.  

Dia memberi jawaban singkat. "Sergio Aguero," kata Van Dijk. 

Van Dijk juga memberikan pujian khusus kepada rekan setimnya di Liverpool, Roberto Firmino, yang dilabelinya sebagai pemain setim terbaik yang pernah ditemuinya. 

Sumber: Mirror

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.