Sukses

Mohamed Salah 2 Gol, Liverpool Bungkam Arsenal

Liverpool menang 3-1 atas Arsenal pada pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020. Hasil ini membuat The Reds kukuh di puncak klasemen.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool memenangkan laga big match kontra Arsenal pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020. The Reds menang 3-1 di Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam WIB.

Ketiga gol Liverpool masing-masing dicetak Joel Matip dan Mohamed Salah (2 gol). Sedangkan Arsenal hanya dapat membalas Lucas Torreia.

Dengan hasil ini, Liverpool kukuh di puncak klasemen sementara dengan 9 poin dari tiga pertandingan. Sementara Arsenal di peringkat kedua dengan 6 poin.

Bermain di depan publik sendiri, gawang Liverpool hampir kebobolan di menit ke-10. Berawal dari buangan kiper Adrian yang jatuh di kaki Pierre-Emerick Aubameyang. Tanpa pikir panjang, ia langsung menyepak bola. Sayang arahnya masih di sisi kiri gawang Liverpool.

The Reds yang tampil dominan terus mencoba mencetak gol gawang Arsenal. Trio penyerang Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah beberapa kali mengancam gawang tim tamu. Tapi, selalu gagal.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-41. Tandukan Joel Matip menyambut umpan sepak pojok Trent Alexander Arnold tak mampu dihalau kiper Bernd Leno. Skor 1-0 menutup babak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan empat, Liverpool menambah keunggulan lewat eksekusi penalti Salah. Hadian penalti diberikan oleh wasit setelah David Luiz menarik baju Salah di kotak terlarang.

Skor 2-0 tak membuat Liverpool mengendurkan serangan. Di menit ke-58, Salah mencetak gol keduanya. Menggiring bola di sisi kanan, Salah melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau kiper Leno. Liverpool unggul 3-0.

Arsenal belum menyerah. Skuat racikan Unai Emery ini mencoba mencetak gol balasan. Upaya itu baru membuahkan gol pada menit ke-85 lewat tendangan Lucas Torreira. Skor 3-1 untuk Liverpool bertahan hingga laga usai.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool: Adrian; A-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mané.

Arsenal: Leno; Maitland-Niles, David Luiz, Sokratis, Monreal; Guendouzi, Xhaka, Willock; Pépé, Aubameyang, Ceballos.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool vs Arsenal

  • Mohamed Salah