Sukses

Gowes Nusantara 2019 di Ambon Bikin Walikota Bangga

1.500 pesepeda turut meramainkan Gowes Nusantara 2019 yang berlangsung di kota Ambon. Ini kali ketiga Ambon menghelat salah satu kegiatan unggulan dari Kemenpora ini.

Liputan6.com, Ambon- Masyarakat di kota Ambon antusias untuk mengikuti Gowes Nusantara 2019 yang digelar pada Sabtu (24/8/2019). Ribuan peserta Gowes Nusantara 2019 sudah memenuhi lokasi start di depan kantor Kotamadya Ambon di kawasan Jalan A.Y Patty dalam kegiatan bertagline "Ayo Bergerak, Dimana Saja, Kapan Saja dan Bersama Siapa Saja".

Sebagian ibu-ibu yang berkesempatan menghibur peserta dengan goyangan "Kaka Enda" pun sudah bersiap-siap bergoyang sebagai kegiatan yang mengawali Gowes Nusantara 2019.

Ini untuk ketia kalinya Ambon dipercaya untuk menghelat Gowes Nusantara 2019.Ajang yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dibawah payung "Ayo Olahraga" sejak tiga tahun lalu itu ternyata begitu diminati di setiap kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, terlebih di Kota berjuluk Kota Manise itu.

Richard Louhenapessy, selaku Wali Kota Ambon pun mengaku bangga karena Ambon masih mendapat kepercayaan untuk kembali menjadi salah satu lokasi penyelenggaran Gowes Nusantara 2019 ini.

Dan, tepat pukul 08.00 WIT, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy didampingi Sekertaris Deputi Pembudayaan Olahraga, Suryati, pun melepas sekitar 1.500 peserta Gowes Nusantara.

"Terima kasih buat semua peserta yang sudah meramaikan Gowes Nusantara 2019 ini. Saya bangga karena kota Ambon masih terpercaya untuk ketiga kalinya sebagai penyelenggarara. Setiap tahun, jumlah peserta yang mendaftar semakin bertambah. Ini indikasi kalau program Gowes ini semakin merakyat dan diterima oleh masyarakat Kota Ambon," ujarnya seperti rilis yang diterima media.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Positif

Ia juga berharap, dengan adanya Gowes Nusantara dapat memberikan dampak bagi kehidupan sosial di tengah isu negatif dan perkembangan berita hoax yang merugikan bangsa.

Sementara itu, Suryati memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Ambon.Sebagai penyelenggara, pemerintah kota Ambon berhasil membuat event Gowes Nusantara semakin meriah dan semakin banyak diminati.

"Saya perhatikan dari pagi sekali, kegiatan ini membuktikan komitmen Pemerintah Kota Ambon, dalam memajukan olahraga dan menyehatkan, serta membugarkan masyarakat Ambon agar semakin baik. Kami juga ikut senang melihat pemandangan ini. Apalagi sebelum Gowes Nusantara dimulai sudah diawali dengan berbagai senam dan juga Goyang ‘Kaka Enda’ yang sangat menarik," katanya.

Suryati berharap Gowes Nusantara di Ambon bisa membuat olahraga Indonesia turut bangkit. Selain itu, dia dapat menumbuhkan rasa persatuan serta patriotisme dan membela negara dalam kancah internasional.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini