Sukses

Prestasi AC Milan Mendunia, Paolo Scaroni Remehkan Juventus

Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, menilai level Juventus masih di bawah I Rossoneri, yang punya prestasi di Eropa dan dunia.

Milan - Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, menilai klubnya punya level lebih tinggi dibandingkan dengan Juventus. Menurutnya, Juventus boleh menjadi juara di Italia, tapi belum mampu menyamai raihan AC Milan di level internasional.

Paolo Scaroni bicara dalam diskusi di Rumini, Italia. Menurut laporan Sempre Milan, Sabtu (24/8/2019), Paolo Scaroni mengaku klubnya tengah berbenah dan tidak terlalu mencemaskan Juventus.

Meski Juventus memiliki catatan gelar Serie A lebih banyak ketimbang AC Milan, Scaroni mengulas prestasi klubnya jauh lebih bergengsi di kancah Eropa.

Juventus menjuarai Serie A sebanyak 35 kali, sedangkan AC Milan baru 18. Namun, Rossoneri sukses menyabet tujuh gelar Liga Champions ketimbang Bianconeri yang hanya mencicipinya dua kali.

"Untuk kancah global, Juventus bahkan tak menyaingi Milan. Milan adalah klub level dunia karena mereka telah memenangkan tujuh gelar Liga Champions," singgung Scaroni.

"Juventus hanyalah klub Italia karena mereka memenangkan begitu banyak liga (Serie A). Saya angkat topi untuk mereka karena mereka hebat," ujar Presiden AC Milan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Finansial AC Milan

Paolo Scaroni menyebut AC Milan tengah memulihkan kondisi finansial bersama Elliot Management. Sebelumnya, keuangan Rossoneri sempat kacau saat era kepemilikan saham Li Yonghong untuk membayar utang, bahkan hingga terlilit masalah Financial Fair Play.

Akibatnya, AC Milan harus rela absen di kancah Eropa musim ini. I Rossoneri diterpa kasus dugaan melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP) UEFA. Pada Juni lalu, Pengadilan Abitrase Internasional untuk Olahraga (CAS) menyatakan AC Milan harus mundur dari Liga Europa.

"FFP memiliki arti bahwa tidak mungkin lagi seorang pemilik memasukkan satu miliar dan langsung membeli pemain. Anda dapat membeli pemain dan menghabiskan banyak uang hanya jika Anda menghasilkan untung. Menghasilkan laba bukanlah hal yang mudah. Ini tantangan besar yang ada di depan kita," imbuhnya.

Sumber: Sempre Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.