Zidane: Real Madrid Bakal Andalkan Bale Musim Ini

Oleh Novie Rachmayanti pada 24 Agu 2019, 21:40 WIB
gareth bale - zinedine zidane

Jakarta Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberikan tantangan kepada Gareth Bale. Ia ingin Bale untuk terus bekerja keras dan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk kembali mengangkat prestasi Los Blancos musim ini. 

Gareth Bale sempat menuju pintu keluar Real Madrid. Ia dianggap sebagai surplus oleh Zidane. Namun, Bale menunjukkan kesungguhannya untuk bertahan di Real Madrid.

Pada laga pekan pertama La Liga, Bale menunjukkan performa yang positif. Ia menjadi kreator dari gol pertama Los Blancos yang dicetak oleh Karim Benzema. Real Madrid mengakhiri laga dengan skor 3-1 atas Celta Vigo.

Zidane merasa puas dengan performa Bale. Namun, ia meminta pemain tersebut untuk bisa menjaga konsistensinya.

"Satu hal yang paling penting adalah Gareth Bale ingin bertahan di Real Madrid dan kami akan mendandalkannya. Ia telah membuktikan kalau ia pernah menjadi pemain yang besar, jadi Bale harus membuktikannya kembali," ujar Zidane.

"Pada pekan pertama, Bale tampil bagus. Namun, bukan hanya karena assistnya saja. Ia juga membuktikan kalau ia bisa bertahan dengan baik."

"Kami masih butuh banyak perbaikan. Bale dan rekan-rekannya memiliki determinasi untuk mengangkat kembali prestasi Real Madrid," ungkap Zidane.

Pada laga pekan kedua, Real Madrid akan berhadapan dengan Real Valladolid. Laga tersebut akan berlangsung di Santiago Bernabeu.

2 of 2

Kesempatan Berdamai dengan Zinedine Zidane

Real Madrid
Pemain Real Madrid, Gareth Bale. (AFP/Javier Soriano)

 

Kesempatan yang diberikan Zinedine Zidane harus dimanfaatkan dengan baik oleh Gareth Bale. Pemain asal Wales itu harus bisa menjawab dari Zidane dengan performa yang apik di Real Madrid.

Pada musim 2018-19, Bale gagal membuktikan kalau ia bisa menjadi pengganti Cristiano Ronaldo. Kesempatan itu akan datang pada musim ini.

Bale telah menunjukkan kalau ia bisa menjadi pemain tim. Selain itu, Bale juga harus membuktikan kalau ia adalah pemain yang penting untuk Zidane.

Pelatih asal Prancis itu seperti memiliki tingkat sentimen yang tinggi kepada Bale, walaupun pemain tersebut kerap menjadi penentu kemenangan Real Madrid. Bale menjadi pahlawan Real Madrid dan ketika memastikan gelar Liga Champions terakhir mereka, yaitu pada 2018.

Sumber: Agence France Presse

Lanjutkan Membaca ↓