Sukses

Prediksi Liverpool vs Arsenal: Habis-habisan di Anfield

Liverpool akan bertanding melawan Arsenal di Anfield pada laga pekan ketiga Premier League.

Liverpool - Liverpool bakal menghadapi Arsenal di Anfield pada laga pekan ketiga Premier League, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Laga tersebut akan menjadi laga menarik karena kedua tim berhasil menorehkan catatan sempurna di awal musim.

Liverpool dan Arsenal sama-sama mengoleksi enam poin dari dua laga Premier League yang sudah dijalani. Hal itu membuat keduanya berada di peringkat teratas pada klasemen sementara Premier League.

Fakta itu membuat pertandingan nanti akan sangat menarik. Liverpool berada dalam momen yang bagus setelah mengamankan gelar Piala Super Eropa.

Namun, mereka memiliki keterbatasan karena tidak bisa menurunkan kiper utama, Alisson Becker, yang masih cedera. Kiper pengganti, Adrian San Miguel del Castillo, tak menunjukkan performa yang konsisten.

Setelah tampil hebat pada laga Piala Super Eropa, Adrian membuat blunder ketika Liverpool menghadapi Southampton. Satu hal positif bagi Liverpool adalah trio lini serangnya, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah siap tempur pada laga nanti.

Namun, Arsenal juga memiliki trio anyar yang siap menyaingi trio Liverpool. Pemain yang dimaksud adalah Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe.

Tiga pemain tersebut bisa membuat lini pertahanan Liverpool kesulitan jika berada dalam potensi maksimalnya. Selain itu, Arsenal juga memiliki nyawa permainan yang baru, yaitu Dani Ceballos.

Tetapi, Liverpool memiliki catatan positif setiap melawan Arsenal di bawah kendali Jurgen Klopp. Pada tujuh pertemuan terakhir sejak Liverpool ditangani Klopp, The Reds mencatatkan rekor empat menang dan tiga imbang saat melawan Arsenal.

Selain itu, Liverpool tak terkalahkan dalam 39 laga kandang terakhirnya di Premier League. Kondisi itu membuat Liverpool masih difavoritkan untuk meraih hasil positif pada laga nanti.

Pertemuan terakhir antara kedua klub terjadi pada Desember 2018. Saat itu, Liverpool melumat Arsenal dengan skor 5-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool: Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Arsenal: Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, David Luiz, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka, Dani Ceballos; Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe

Manajer: Unai Emery

5 Pertemuan Terakhir

  • 05/03/2017 Liverpool 3-1 Arsenal (Premier League)
  • 27/08/2017 Liverpool 4-0 Arsenal (Premier League)
  • 23/12/2017 Arsenal 3-3 Liverpool (Premier League)
  • 04/11/2018 Arsenal 1-1 Liverpool (Premier League)
  • 30/12/2018 Liverpool 5-1 Arsenal (Premier League)

Prediksi Bola.com

Liverpool 55-45 Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.