Hadapi Arsenal, Klopp Fokus Asah Taktik Liverpool

Oleh Luthfie Febrianto pada 24 Agu 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 25 Agu 2019, 10:15 WIB
Liverpool Vs Arsenal

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan meladeni Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (24/8/2019) di Anfield WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, timnya telah berlatih ekstra keras demi meraih tiga poin di laga itu.

"Kami fokus sekali ke taktik, biasanya Anda hanya memiliki waktu 20 menit. Tetapi pekan ini, kami punya tiga hari di mana kami bisa fokus latihan dan apa yang harus kami perbaiki," kata Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Liverpool saat ini sedang memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan enam poin. Sementara, Arsenal berada di bawahnya dengan jumlah poin yang sama, namun kalah produktivitas gol.

Situasi ini lah yang membuat laga di Anfield diprediksi bakal berlangsung seru. Liverpool sebagai tuan rumah tak ingin kehilangan muka di hadapan suporternya sendiri.

Di saat bersamaan, Liverpool juga harus pandai memanfaatkan situasi pesaing utama mereka, Manchester City. Tim berjuluk The Citizens itu sedang tertinggal dua poin dari Liverpool usai hanya bermain imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur.

Sementara Arsenal, tim asuhan Unai Emery ini juga ingin tiga poin. Kans untuk duduk di puncak klasemen bakal terbuka jika hal itu terwujud.

Klopp pun sadar akan hal ini. Pelatih berusia 52 tahun tersebut meyakini Arsenal sudah bekerja keras untuk menang melawan Liverpool.

 

 

2 of 3

Ingin Ulangi Musim Lalu

FOTO: Meski Menang Liverpool Tetap Gagal Juara Premier League
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (AFP/Paul Ellis)

Lebih lanjut, Klopp mengaku targetnya saat ini adalah mengulangi performa di musim lalu. Setelah itu, eks pelatih Borussia Dortmund ini ingin timnya berada satu level di atas.

"Sekarang kami mencoba menjadi sempurna. Kami mungkin tidak akan mencapainya, tetapi kami tetap berusaha," ujarnya mengakhiri.

3 of 3

Lima Pertemuan Terakhir Liverpool vs Arsenal

Liverpool 5-1 Arsenal

Arsenal 1-1 Liverpool

Arsenal 3-3 Liverpool

Liverpool 4-0 Arsenal

Arsenal 3-4 Liverpool

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by