Rashford Dapat Dukungan Skuat MU Jadi Algojo Penalti

Oleh Thomas pada 24 Agu 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 12 Sep 2019, 00:46 WIB
Marcus Rahsford

Liputan6.com, Manchester- Gelandang Paul Pogba nampaknya tidak akan menjadi algojo penalti untuk Manchester United (MU) lagi. Penyerang Marcus Rashford yang selanjutnya akan mengeksekusi penalti Setan Merah.

Rashford berhasil mencetak gol dari penalti di pekan pertama Liga Inggris 2019-2020 saat MU menang 4-0 melawan Chelsea. Namun Pogba meminta kepada Rashford untuk mengambil penalti di pekan kedua.

Celakanya Pogba gagal mengeksekusi penalti. Tendangannya bisa ditepis kiper Wolverhampton Wanderers Rui Patricio. Akibatnya MU harus puas bermain imbang 1-1.

Seusai laga melawan Wolverhampton, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bila Pogba dan Rashford memang dipercaya sebagai eksekutor penalti MU musim ini. Solskjaer menyerahkan kepada keduanya untuk memutuskan siapa yang akan menjadi algojo jika MU mendapatkan hadiah penalti.

Menurut laporan beberapa media Inggris, para penggawa MU lebih memilih Rashford yang selanjutnya mengeksekusi penalti. Dengan adanya dukungan para pemain MU, Pogba hampir pasti tidak akan mengeksekui penalti lagi. Solskjaer sebelumnya juga diklaim telah memilih Rashford sebagai algojo utama pada laga selanjutnya.

2 of 3

Pogba Sering Gagal

Manchester United v Chelsea - Marcus Rashford
Marcus Rashford (AFP/Oli Scarff)

Rekor penalti Rashford sejauh ini memang lebih bagus dibanding Pogba. Pemuda Inggris itu selalu menunaikan tugasnya dengan baik ketika dipercaya mengeksekusi penalti.

Sedangkan Pogba tercatat sudah gagal empat kali sejak awal musim lalu saat menjadi algojo penalti MU.

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
5 Gol Terbaik Pekan Ke-30 Liga 1 2019