Sukses

Fajar / Rian: Lega Salah Satu Wakil Indonesia Masuk Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Indonesia memastikan satu tempat di final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 setelah Fajar / Rian bertemu Hendra / Ahsan di semifinal.

Liputan6.com, Basel - Satu tiket final ganda putra Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 menjadi milik Indonesia. Hal itu dipastikan setelah Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal.

Fajar / Rian ke semifinal usai mengalahkan pasangan Korea, Choi Solgyu / Seo Seung Jae di perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Pasangan peringkat tujuh dunia itu menang 21-13 dan 21-17.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Fajar / Rian dari Choi / Seo di Australia Open 2019. Ketika itu, Fajar / Rian kalah 21-17, 13-21, dan 19-21.

"Kami benar-benar menjaga fokus dan stamina. Sebelumnya kami kalah melawan mereka di Australian Open. Itu kalau nggak salah kami sudah leading di game ketiga, tapi kami bisa kalah. Jadi kami nggak mau mengulangi kesalahannya lagi. Jadi pelajaran pastinya," kata Fajar usai pertandingan di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Sabtu (24/8/2019).

Fajar / Rian akan menghadapi ganda putra Indonesia lainnya, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Sebelumnya Hendra / Ahsan sudah menang lebih dulu dari Liao Min Chun / Su Ching Heng asal Taiwan.

"Ketemu teman sendiri ada plus minusnya. Yang pasti leganya karena salah satu wakil Indonesia masuk final," ujar Fajar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Berjuang

"Mereka juga pasangan berpengalaman, senior kami. Mereka juga lagi benar-benar di top performanya. Belakangan ini mereka benar-benar luar biasa. Kami salut sama mereka. Tapi namanya di lapangan, nggak ada yang nggak mungkin. Kami akan berusaha dulu. Yang penting kami fight," tambah Fajar.

"Yang pasti bangga bisa sampai ke sini. Tapi, jangan puas diri. Besok masih ada pertandingan di semifinal. Walau lawan teman sendiri, kami harus berjuang," kata Rian.

 

3 dari 3 halaman

Pernah Menang

Di lapangan pertandingan, Fajar / Rian dan Hendra / Ahsan pernah sekali bertemu di German Open 2018. Saat itu Fajar / Rian yang menang dengan skor 22-20 dan 22-20.

"Penampilan kami belakangan hasilnya kurang bagus. Apalagi di tiga turnamen terakhir. Di sini semoga bisa kasih yang terbaik. Step by step bisa menang," pungkas Fajar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.