Sukses

Fajar / Rian Memastikan Indonesia Raih Tiket Final Ganda Putra Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Fajar / Rian akan menghadapi Hendra / Setiawan dalam perebutan tiket final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Basel, Swiss.

Liputan6.com, Basel - Indonesia memastikan telah menempatkan satu wakilnya di final ganda putra Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Ini setelah terjadi all Indonesia semifinal.

Kepastian itu didapat setelah Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Pasangan peringkat tujuh dunia itu menyingkirkan pasangan Korea, Choi Solgyu / Seo Seung Jae, 21-13 dan 21-17.

Bertanding di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Sabtu (24/8/2019) dini hari WIB, Fajar / Rian mendapatkan perlawanan ketat di awal game pertama. Namun, Fajar / Rian masih unggul 11-8.

Setelah interval, perolehan poin Fajar / Rian melesat dan memimpin 15-8. Tanpa kesulitan, peraih medali perak Asian Games 2019 merebut game pertama.

Memasuki game kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat. Kendati terus tertinggal, Fajar / Rian menempel ketat perolehan poin Choi / Seo.

Setelah interval, Fajar / Rian berbalik memimpin 13-12. Kejar-mengejar poin pun terjadi. Saat skor 17-17, Fajar / Rian meraih empat poin beruntun untuk menyudahi perlawanan Choi / Seo.

Lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, Fajar / Rian akan menghadapi ganda putra Indonesia lainnya, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan. Hendra / Ahsan melaju ke semifinal usai menyingkirkan Liao Min Chun / Su Ching Heng dari Taiwan dengan skor 21-17 dan 21-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Wakil di Semifinal

Dengan lolosnya Fajar / Rian, Indonesia memiliki tiga wakil di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Satu wakil lagi adalah pasangan ganda putrai Greysia Polii / Apriyani Rahayu.

Greysia / Apriyani mengalahkan Cheng Qing Chen / Jia Yi Fan dari Tiongkok melalui pertandingan ketat dan menegangkan. Pasangan peringkat lima dunia itu menang 25-23 dan 23-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.