Sukses

Skuat Sudah Gemuk, Juventus Belum Mau Berhenti Belanja Pemain

Meski memiliki kuantitas pemain yang lebih di setiap lininya, Juventus belum mau beraktivitas di bursa transfer musim panas 2019.

Liputan6.com, Turin - Juventus sudah merekrut delapan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Namun, bukan berarti klub berjuluk Si Nyonya Tua akan berhenti bergerak dalam memboyong sosok anyar ke Turin.

Kedatangan delapan pemain tersebut membuat skuat Juventus bisa dikatakan gemuk. Bianconeri memiliki kuantitas pemain yang lebih di setiap lininya. Contohnya di lini serang, dimana mereka punya delapan pemain saat ini.

Sang pelatih, Maurizio Sarri, pernah berujar bahwa Juventus paling tidak harus melepas enam orang untuk membentuk skuat ideal. Namun, sampai saat ini, belum ada satupun yang angkat kaki dari pintu keluar Allianz Stadium.

Mulai dari Daniele Rugani, Emre Can, Blaise Matuidi, bahkan hingga Paulo Dybala, semuanya dirumorkan akan meninggalkan Juventus. Namun, semuanya masih sebatas rumor sampai sekarang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Mencari Peluang

Meski demikian, Juventus masih akan mencari peluang untuk mendatangkan pemain anyar di musim panas ini. Namun, jika peluang itu tak pernah ada, mereka tidak merasa gusar.

"Bursa transfer belum ditutup dan kami akan memanfaatkan semua kesempatan yang muncul, tapi kami tak boleh menyerah. Keuangan kami baik-baik saja," kata Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved seperti dikutip dari Football Italia.

"Bila kami butuh sesuatu, kami akan bergerak, selain dari itu, kami akan tetap seperti saat ini. Saya takkan berbicara pemain dari tim lain. Saya lebih senang jika bursa transfer ditutup, tapi saya hanya akan berkata bahwa kami siap memanfaatkan kesempatan yang tepat," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Tahun Transisi

Bukan hanya pemain, Juventus juga mendatangkan sosok baru di kursi kepelatihannya pada musim panas ini. Maurizio Sarri ditunjuk sebagai nahkoda baru Bianconeri menyusul keputusan Massimiliano Allegri yang mundur menjelang akhir musim 2018/19.

Banyak yang beranggapan bahwa ini akan menjadi musim transisi Juventus. Tapi, Nedved tidak sependapat dengan anggapan yang berkembang di tengah masyarakat itu.

"Juventus ingin menang lagi musim ini. Kami mengalami banyak perubahan, tapi ini bukan tahun transisi. Sarri melakukan tugasnya dengan baik, dia akan kembali setelah jeda internasional. Kami sangat senang, tim mengikuti arahannya dengan baik," ujarnya.

"Saya tak hanya ingin fokus ke lini serang kami, tapi lebih ke seluruh tim. Akan ada banyak persaingan di dalamnya, tapi semua harus bersikap profesional," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.