Frank Lampard Menuntut Striker Chelsea Lebih Tajam

Oleh Aditya Wicaksono pada 24 Agu 2019, 08:50 WIB
Frank Lampard Resmi Jadi Manajer Chelsea

London - Frank Lampard meminta para striker Chelsea untuk meningkatkan ketajamannya. Dari dua laga yang sudah dijalani di Liga Inggris 2019-2020, manajer anyar Chelsea itu belum meraih kemenangan  

Lampard memulai kiprahnya sebagai manajer Chelsea dengan kekalahan 0-4 dari Manchester United. Setelah itu, The Blues tumbang dari Liverpool melalui adu penalti di UEFA Super Cup dan imbang melawan Leicester City pada pekan kedua Liga Inggris.

Hal itu membuat lini depan Chelsea menjadi sorotan. Tiga penyerang Chelsea, yaitu Tammy Abraham, Olivier Giroud, dan Michy Batshuayi dituntut untuk bisa meningkatkan performa.

"Saya sudah meminta para penyerang untuk meningkatkan kinerja mereka. Mereka harus lebih tajam ketika berada di depan gawang," ujar Lampard.

"Chelsea harus berjuang keras pada musim ini. Tantangan kami sangat besar dengan segala keterbatasan yang kami miliki."

"Saya menyadari kalau kami harus menjalani porsi menyerang yang lebih banyak lagi. Para pemain harus lebih rajin membuat peluang dan memberikan penyelesaian yang baik."

"Tammy Abraham menunjukkan performa yang bagus, namun tendangannya masih kerap membentur tiang. Ia harus lebih percaya diri lagi dengan penyelesaiannya."

"Secara keseluruhan, kami memiliki barisan penyerang yang bagus," ungkap Lampard.

Pada akhir pekan ini, Chelsea akan menghadapi Norwich City di Carrow Road. The Blues akan berusaha keras untuk mengamankan kemenangan pertama pada musim 2019-20.

2 of 2

Menunggu Michy Batshuayi

Bursa Transfer Musim Dingin
Pemain Chelsea, Michy Batshuayi. (AP Photo/Matt Dunham)

Frank Lampard masih menunggu Michy Batshuayi untuk pulih secara penuh. Penyerang asal Belgia sempat mengalami cedera dan masih berada dalam proses pemulihan.

Sejauh ini, Lampard terus memainkan Tammy Abraham di lini depan. Namun, penyerang jebolan akademi Chelsea itu masih belum bisa menyumbang gol.

Olivier Giroud menjadi penyerang yang paling senior di Chelsea. Namun, Lampard cenderung memainkannya di kompetisi regional dan piala domestik.

Hal itu membuat Batshuayi menjadi harapan utama untuk menjadi mesin gol utama Chelsea. Striker asal Belgia itu memiliki pengalaman yang matang setelah menjalani dua musim terakhir kariernya sebagai pemain pinjaman.

Sumber: Irish Examiner

Lanjutkan Membaca ↓