Sukses

Greysia / Apriyani Lolos ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 Usai Bekuk Wakil Tiongkok

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memastikan diri merebut tiket ke semifinal Kejuaraan Dunia 2019 usai membekuk wakil Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yifan.

Basel - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkah ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 setelah membungkam pasangan Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yifan, 25-23, 23-21, di Basel, Swiss, Jumat (23/8/2019). 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda Tiongkok tersebut bisa dibilang sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Mereka sudah tujuh kali bertemu di berbagai turnamen. 

Dari lima kali duel, Chen/Jia lebih mendominasi dengan membukukan lima kemenangan. Tiga kemenangan bahkan diraih dalam tiga pertemuan terakhir. 

Secara status unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, kedua pasangan ini juga berimbang. Chen/Jia menempati unggulan keempat, sedangkan Greysia/Apriyani kelima. 

Seperti diprediksi pertandingan perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 ini berjalan sangat ketat. Greysia/Apriyani tak bisa tampil mendominasi, begitu juga Chen/Jia. 

Ganda Tiongkok tersebut awalnya sempat memimpin perolehan poin. Namun, mendekati angka-angka krusial Greysia/Apriyani malah makin menekan hingga skor terus berimbang, 18-18 kemudian 20-20. 

Pertandingan gim pertama harus dirampungkan dengan setting. Pada momen krusial ini, Greysia/Apriyani mampu tampil tenang dan taktis. Melalui duel alot, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangi gim pertama dengan skor 25-23. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Alot

Gim kedua kembali berjalan sangat alot. Greysia Polii/Apriani Rahayu dipaksa bekerja sangat keras oleh Chen/Jia.

Margin poin kedua pemain tak pernah melebar. Perolehan poin kedua pemain sangat rapat, sehingga lagi-lagi harus diselesaikan melalui setting. 

Greysia/Apriyani lagi-lagi menunjukkan ketenangan pada momen kritis tersebut. Mereka berhasil menyudahi perlawanan Chen/Jia dengan kemenangan 23-21. 

Greysia/Apriyani menjadi wakil pertama Indonesia di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Indonesia masih punya kans menambah wakil melalui Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan bermain malam ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.