Sukses

Jonatan Christie Tersingkir di Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Basel, Swiss.

Basel - Tunggal putra Indonesia tersisa di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Jonatan Christie, gagal melaju ke semifinal. Melawan wakil India, Sai Praneeth, pada perempat final di St Jacobshalle, Basel, Jumat (23/8/2019), Jonatan takluk dua gim langsung 22-24, 14-21. 

Jonatan Christie sebelumnya sudah tiga kali berjibaku melawan Praneeth. Tapi, pertemuan terakhir terjadi pada tahun lalu di Prancis Terbuka. 

Dari tiga pertemuan sebelumnya, Jonatan Christie unggul tipis dengan memenangi dua laga di antaranya. Jadi, sudah hampir setahun kedua pemain tidak saling jegal di lapangan. 

Pertandingan berjalan ketat pada gim pertama. Sai Praneeth, yang pada laga sebelumnya mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting, bisa menguasi penuh jalannya pertandingan. Dia berhasil memimpin perolehan skor. 

Pertandingan berjalan makin sengit setelah interval. Margin poin tak pernah berselisih jauh, sehingga gim pertama harus diselesaikan melalui setting. Jonatan dipaksa takluk dengan skor 22-24. 

Gim kedua Praneeth semakin percaya diri. Dia berhasil mendikte permainan sehingga membuat Jonatan Christie tak berkutik. Bahkan, pemain India itu langsung unggul 7-1. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wakil Tunggal Putra Habis

Jonatan Christie berusaha bangkit dan mengimbangi permainan Praneeth. Namun, usahanya tak membuahkan hasil manis. 

Praneeth tetap mendominasi pertandingan dengan permainan yang taktis dan terarah. Dia masih unggul jauh dalam kedudukan 14-8. Tiket semifinal menjadi milik Praneeth setelah kembali memenangi gim kedua dengan skor 21-14. 

Dengan kekalahan Jonatan Christie, Indonesia tak lagi menyisakan wakil tunggal putra di babak semifinal. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting lebih dulu kandas di babak 16 besar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.