Zidane Melunak, Bale Masuk Rencana Real Madrid

Oleh Windi.Wicaksono pada 23 Agu 2019, 20:50 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mulai melunak terkait situasi Gareth Bale di skuatnya. Zidane kali ini menegaskan rencana Bale untuk menetap.

Padahal, dua bulan belakangan Zidane sempat mengutarakan tidak ingin mempertahankan Bale di skuat Real Madrid. Zidane bahkan menekankan tidak akan memainkan Bale, meski jatah pergantian pemain Los Blancos mencapai empat orang.

Situasi sempat memanas tatkala Bale ngotot makan gaji buta apabila Zidane tetap dengan pendiriannya. Bale sendiri kesulitan mendapat klub baru karena begitu besar gajinya di Real Madrid.

Perang dingin antara Zidane dan Bale konon sudah berlangsung sejak periode pertama pelatih asal Prancis itu membesut Real Madrid. Setelah semua drama itu, Zidane mulai menerima winger Timnas Wales tersebut.

Zidane menyadari harus bekerja dengan Bale sehingga memilih bersikap melunak. Dia juga memuji mantan pemain Tottenham Hotspur itu yang mau membantu pertahanan.

2 of 3

Bantu Pertahanan

Real Madrid
Winger Real Madrid, Gareth Bale, tidak akan hengkang setelah Zinedine Zidane berniat mempertahankannya. (AFP/Javier Soriano)

"Dia (Bale) menunjukkan permainan yang bagus (melawan Celta Vigo), tidak hanya dalam apa yang kita tahu dengan baik, tetapi juga dalam bertahan. Mereka semua akan menjadi penting. Dan saya akan memiliki semua orang di tim," jelas Zidane, seperti dilansir Tribal Football.

"Apa yang berubah adalah Gareth ikut bertahan. Dan dia ingin menetap, yang merupakan hal terpenting. Kita semua banyak bicara, saya telah menunjukkan kepada pemain bahwa dia dihargai. Dan dia harus menunjukkannya lagi," tutur pelatih berusia 47 tahun ini.

3 of 3

Sumbang Assist

Real Madrid menang 3-1 atas tuan rumah Celta Vigo dalam laga perdana La Liga 2019-2020. Bale tampil sebagai starter dan menyumbang satu assist dalam pertandingan itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓