Sukses

Zidane Melunak, Bale Masuk Rencana Real Madrid

Zidane menurunkan Bale ketika Real Madrid menundukkan tuan rumah Celta Vigo 3-1 akhir pekan lalu dalam laga perdana La Liga 2019-2020.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mulai melunak terkait situasi Gareth Bale di skuatnya. Zidane kali ini menegaskan rencana Bale untuk menetap.

Padahal, dua bulan belakangan Zidane sempat mengutarakan tidak ingin mempertahankan Bale di skuat Real Madrid. Zidane bahkan menekankan tidak akan memainkan Bale, meski jatah pergantian pemain Los Blancos mencapai empat orang.

Situasi sempat memanas tatkala Bale ngotot makan gaji buta apabila Zidane tetap dengan pendiriannya. Bale sendiri kesulitan mendapat klub baru karena begitu besar gajinya di Real Madrid.

Perang dingin antara Zidane dan Bale konon sudah berlangsung sejak periode pertama pelatih asal Prancis itu membesut Real Madrid. Setelah semua drama itu, Zidane mulai menerima winger Timnas Wales tersebut.

Zidane menyadari harus bekerja dengan Bale sehingga memilih bersikap melunak. Dia juga memuji mantan pemain Tottenham Hotspur itu yang mau membantu pertahanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantu Pertahanan

"Dia (Bale) menunjukkan permainan yang bagus (melawan Celta Vigo), tidak hanya dalam apa yang kita tahu dengan baik, tetapi juga dalam bertahan. Mereka semua akan menjadi penting. Dan saya akan memiliki semua orang di tim," jelas Zidane, seperti dilansir Tribal Football.

"Apa yang berubah adalah Gareth ikut bertahan. Dan dia ingin menetap, yang merupakan hal terpenting. Kita semua banyak bicara, saya telah menunjukkan kepada pemain bahwa dia dihargai. Dan dia harus menunjukkannya lagi," tutur pelatih berusia 47 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Sumbang Assist

Real Madrid menang 3-1 atas tuan rumah Celta Vigo dalam laga perdana La Liga 2019-2020. Bale tampil sebagai starter dan menyumbang satu assist dalam pertandingan itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.