Sukses

Alonso Sebut Henderson Jadi Pembeda di Liverpool

Pada awalnya, performa Jordan Henderson kerap naik turun sehingga ia beberapa kali duduk di bangku cadangan Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool Mantan pemain Liverpool, Xabi Alonso, menyoroti peran Jordan Henderson bagi timnya. Menurutnya, Henderson merupakan gelandang yang mampu menjadi pembeda di skuat bagi pemain-pemain The Reds.

Semenjak Steven Gerrard pergi dari Anfield, Henderson mendapatkan tanggung jawab besar. Ia dipercaya menjadi sosok kapten bagi rekan-rekan setimnya.

Pada awalnya, performa Henderson kerap naik turun sehingga ia beberapa kali duduk di bangku cadangan. Namun musim lalu ia berhasil mematenkan diri di lini tengah The Reds dan membawa timnya menjuarai Liga Champions.

Alonso menyebut bahwa Henderson kini menjadi sosok yang krusial bagi skuat The Reds. "Jordan Henderson sudah menjadi sosok yang penting di ruang ganti mereka," beber Alonso kepada BBC Sports.

Menurut pandangan Alonso, Henderson begitu dihormati oleh rekan-rekan setimnya. Itulah mengapa ia bisa mengarahkan para pemain Liverpool saat berada di atas lapangan.

"Saya rasa dia sangat dihormati dan ia menjadi sosok yang sangat penting bagi rekannya. Itulah kesan yang saya dapatkan ketika melihatnya dari tribun penonton."

"Ia memiliki peran yang sangat penting di skema permainan Liverpool saat ini. Dia mampu maju ke depan dan membuat garis tekanan Liverpool semakin tinggi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Andalan Klopp

Alonso juga mengklaim bahwa gaya bermain Henderson ini menjadi kunci taktik Jurgen Klopp bisa berjalan dengan optimal.

"Ia mampu bermain dengan sangat menyerang dan ia mampu menghubungkan ketiga penyerang Liverpool dengan sangat baik."

"Liverpool saat ini memainkan sepakbola ala Jurgen. Gaya bermain itu sudah ia terapkan di Dortmund dan sekarang ia menerapkan gaya yang sama di Liverpool." katanya.

Jordan Henderson kemungkinan akan kembali menjadi starter di pertandingan pekan ketiga EPL besok.

Ia akan memimpin timnya saat menjamu Arsenal di Anfield pada hari Sabtu (24/8) malam nanti.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.