Napoli Resmi Datangkan Hirving Lozano dari PSV

Oleh Windi.Wicaksono pada 23 Agu 2019, 17:37 WIB
Hirving Lozano - Napoli

Liputan6.com, Naples - Hirving Lozano resmi menandatangani kontrak lima tahun dengan Napoli, setelah dibeli dari PSV Eindhoven seharga 40 juta euro. Lozano kini jadi pemain termahal Napoli.

Winger ingernasional Meksimo itu terbang ke Italia pada Selasa (20/8/2019) malam waktu setempat dan menjalani pemeriksaan medis pada Rabu di klinik Villa Stuart di Roma, Italia.

Lozano mencetak rekor transfer baru Napoli sepanjang masa. Pemain berusia 24 tahun ini sudah sejak Januari lalu masuk dalam radar I Partenopei.

Negosiasi berlarut-larut sepanjang musim panas, tapi akhirnya diselesaikan setelah PSV tersingkir di babak kualifikasi Liga Champions musim ini. Lozano berterima kasih kepada PSV untuk dua tahun yang menyenangkan.

"Saya meninggalkan PSV sebagai pria yang bahagia dan bangga. Saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar atas dukungan luar biasa mereka selama beberapa tahun terakhir," kata Lozano kepada situs resmi PSV.

Selama memperkuat PSV, Lozano mencetak 40 gol dalam 79 pertandingan. Dia juga ikut membantu PSV memenangkan gelar Eredivisie Belanda 2017- 2018. Torehan ini yang membuat Napoli kepincut.

2 of 3

Bersenang-senang

Hirving Lozano
Hirving Lozano meninggalkan PSV untuk bergabung dengan Napoli. (Lluis Gene/AFP)

"Memenangkan gelar Liga Belanda adalah salah satu hal terpenting dalam karier saya sejauh ini dan impian saya untuk bermain UEFA Liga Champions telah menjadi kenyataan. Saya bersenang-senang di Eindhoven," tutur Lozano.

"Keluarga saya dan saya selalu merasa sangat betah. Terima kasih semuanya dari lubuk hati saya!”

3 of 3

Untung Besar

Tim asuhan Mark van Bommel ini juga untung besar ketika menjual Lozano ke Napoli. PSV membeli Lozano seharga 11 juta euro dari Pachuca pada 2017, dan dua tahun kemudian nilainya mencapai 40 juta euro kala dilepas ke Napoli.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓