AC Milan Enggan Melepas Kessie ke AC Monaco

Oleh Marco Tampubolon pada 23 Agu 2019, 17:45 WIB
Diperbarui 17 Sep 2019, 04:02 WIB
AC Milan, SPAL, Serie A

Liputan6.com, Milan AS Monaco sepertinya harus gigit jari dalam upayanya mendapatkan gelandang AC Milan, Franck Kessie. Pasalnya, baik Rossoneri maupun Kessie menolak tawaran tersebut. 

RMC Sport melaporkan, AS Monco telah melakukan negosiasi untuk mendapatkan pemain Pantai Gading itu. Demi Kessie, Monaco menawarkan 20 juta euro atau setara Rp314 Miliar. 

Angka ini lebih kecil dari biaya AC Milan saat meminjam Kessie dari Atlanta selama dua musim sebesar 8 juta euro dan kewajiban pembelian pada 2019 senilai 24 juta euro.  

Karena itulah, pengamat transfer Sky Sport, Gianluca Di Marzio seperti dilansir Football-Italia, pesimistis negosiasi berakhir mulus. Di Marzio mengklaim baik AC Milan maupun pemain yang bersangkutan tidak bersedia karena angka yang ditawarkan terlalu rendah. 

Menurutnya, Kessie hanya diizinkan pindah bila tawaran mencapai 40 juta euro. Dan pemain yang bersangkutan juga hanya tertarik kepada klub besar yang berpengaruh pada kariernya.

 

2 of 2

Terancam Hengkang

Tottenham Menang Tipis Atas AC Milan di ICC 2018
Gelandang AC Milan Franck Kessie berusaha menghalau laju pemain Tottenham Hotspur Georges-Kevin Nkoudou saat bertanding pada International Champions Cup di Minneapolis (31/7). Tottenham menang 1-0 atas Milan berkat gol Nkoudou. (AP Photo/Jeff Wheeler)

Masa depan Kessie bersama AC Milan memang sempat dipertanyakan. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun itu kerap bermasalah di luar lapangan. Kessie dan Bakayoko terlibat insiden dengan bek Lazio Francesco Acerbi setelah kemenangan 1-0 atas klub itu.

Kehadiran pelatih baru, Marco Giampaolo, juga membuat nasib Kessie lebih buruk. Sebab, kehadiran Giampaolo diikuti rencana manajemen merevolusi skuat Rossoneri. 

Kabarnya, salah satu pemain yang harus hengkang adalah Kessie. Manajeman AC Milan akan membiarkannya pergi karena sadar Kessie banyak mengundang minat dari klub Inggris.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓