Sukses

Soal Juara Liga, Legenda Liverpool Ingatkan Fans Jangan Jemawa

Liverpool tengah memimpin klasemen Liga Inggris. Namun legenda The Reds, John Barnes meminta fans tak jemawa.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, John Barnes minta fans tak terlalu jemawa soal kans tim mereka juara Liga Inggris. Pasalnya, musim 2019/20 baru berjalan dua pertandingan.

"Saya minta fans Liverpool tidak terlalu antusias dan berpikir bahwa kita telah memenangkan Liga Inggris hanya karena Manchester City kehilangan dua poin," ujar Barnes seperti dilansir Liverpool Echo.

Liverpool untuk sementara memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 denan enam poin. Di saat yang sama, Manchester City yang berstatus juara bertahan berada di peringkat ketiga dengan empat poin.

Manchester City gagal meraih enam poin karena imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Hal itu dianggap memperbesar kans Liverpool juara Liga Inggris musim ini.

Maklum, Manchester City merupakan pesaing utama Liverpool di musim lalu. Kedua tim bersaing hingga pekan akhir, sebelum akhirnya gelar juara Liga Inggris jatuh ke tangan The Citizens -julukan Man City.

Kendati tengah memimpin Liga Inggris, potensi Liverpool terpeleset tetap terbuka. Apalagi, mereka akan menghadapi Arsenal yang notabene punya kualitas setara, Sabtu (24/8/2019).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Tim Lain

Barnes memprediksi, persaingan Liga Inggris 2019/20 tak akan seperti musim lalu. Ia menilai tim-tim besar lain juga akan berusaha juara.

"Chelsea, Tottenham, Manchester United, saya yakin bahwa mereka akan berusaha lebih keras melawan dua tim teratas," kata Barnes yang pernah bermain bagi Liverpool dari 1987-1997.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 24 Agustus 2019

02.00 WIB, Aston Villa vs Everton (Mola TV)

18.30 WIB, Norwich City vs Chelsea FC

21.00 WIB, Brighton Albion vs Southampton (TVRI)

21.00 WIB, Manchester United vs Crystal Palace

21.00 WIB, Sheffield United vs Leicester City (Mola TV)

21.00 WIB, Watford FC vs West Ham United

23.00 WIB, Liverpool vs Arsenal (Mola TV)

Minggu 25 Agustus 2019

20.00 WIB, AFC Bournemouth vs Manchester City (TVRI)

22.30 WIB, Tottenham Hotspur vs Newcastle United (Mola TV)

22.30 WIB, Wolverhampton vs Burnley

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool vs Arsenal