Sukses

Nasib De Gea Bersama MU Baru Bisa Dipastikan Januari Nanti?

Manajer MU Ole telah mencoba merayunya dengan menjadikan kapten tim. Juventus dan Real Madrid juga siap menampungnya jika tak memperpanjang kontrak dengan MU.

Liputan6.com, Manchester- Kiper Manchester United (MU) David de Gea dilaporkan akan menunggu hingga Januari sebelum memutuskan apakah ia akan menandatangani kontrak baru di klubnya.

Berdasarkan perjanjian, kiper MU berusia 28 tahun ini, kontraknya akan berakhir pada akhir musim. Itu berarti jika penjaga gawang asal Spanyol itu tidak menandatangani kesepakatan baru, De Gea dapat menandatangani perjanjian pra-kontrak untuk pergi secara gratis pada akhir musim.

Seperti dilansir The Sun, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer telah mencoba merayunya dengan menjadikan kapten tim. Ini dalam upaya meyakinkannya agar De Gea mau menandatangani pembaharuan kontrak.

Namun, jika MU gagal lolos ke Liga Champions musim ini, De Gea akan dipaksa untuk mendapat potongan gaji sebesar 25 persen. Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang membuat De Gea tidak akan menandatangani kontrak.

Jika MU menjual De Gea dengan gratis, Paris Saint-Germain (PSG) akan berada dibarisan terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya. Klub asal Prancis ini akan menawarkan kontrak yang menguntungkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diincar Klub Besar Eropa

Performa apik De Gea memang membuatnya banyak digoda klub besar Eropa. Juventus dan Real Madrid juga siap menampungnya jika tak memperpanjang kontrak dengan MU.

MU kini berkejaran dengan waktu untuk mengamankan masa depan De Gea sebelum Desember 2020. Jika hingga Januari belum memperpanjang kontrak, Real Madrid dan MU akan makin intensif mengejar De Gea.

3 dari 3 halaman

Dikabarkan Sudah Sepakat

Sebelumnya, fans MU sempat bersorak karena muncul kabar De Gea sudah sepakat untuk memperpanjang kontraknya. De Gea konon setuju dengan tawaran kontrak baru yang membuatnya mendapat bayaran 350.000 pound per pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.