Performa Joao Felix di Atletico Madrid Lebih Spesial Dibanding Griezmann?

Oleh Ario Yosia pada 23 Agu 2019, 12:32 WIB
Joao Felix

Jakarta Ketika Antoine Griezmann mengumumkan rencana kepergiannya pada bulan Mei, banyak orang bertanya-tanya apakah Atletico Madrid akan kehilangan statusnya sebagai klub besar Eropa?

Kepindahan kapten klub Diego Godin ke Inter Milan dan kepergian pemain-pemain yang energetik seperti Rodri dan Lucas Hernandez membuat Colchoneros wajib segera melakukan pembenahan.

Mereka perlu melakukan transfer pemain yang tepat sehingga sistem permainan yang diusung Diego Simeone tetap berjalan mulus.

Atletico Madrid membuat kejutan dengan mendatangkan anak ajaib dari Portugal Joao Felix dengan biaya rekor klub sebesar 126 juta euro.

Hampir setiap klub top di Eropa tertarik untuk mengontrak wonderkid berusia 19 tahun itu, tetapi fakta bahwa Atleti mengontraknya menunjukkan bahwa mereka setara dengan raksasa Eropa.

Pekan lalu, Atletico Madrid memulai kampanye La Liga musim 2019-2020 dengan kemenangan 1-0 atas Getafe.

Joao Felix memiliki debut yang mengesankan, di mana ia sepanjang pertandingan terus menciptakan masalah untuk pertahanan Getafe. Aksi dribelnya yang brilian membuat Atletico Madrid mendapat hadiah penalti, yang sayangnya gagal dieksekusi dengan baik oleh Alvaro Morata.

Debut resmi Joao Felix dalam angka:

  • Menit bermain: 66
  • Tembakan: 1
  • Dribel sukses: 2
  • Akurasi passing: 81,3%
  • Dilanggar: 4
2 of 3

Peran di Lini Serang Atletico

FOTO: Joao Felix Bawa Atletico Madrid Kalahkan Juventus
Gelandang Atletico Madrid, Joao Felix, berusaha melewati gelandang Juventus, Adrien Rabiot, pada laga ICC di Stadion Solna, Stockholm, Sabtu (10/8). Atletico menang 2-1 atas Juventus. (AFP/Jonathan Nackstrand)

Di sistem permainan Atletico Madrid, Joao Felix diplot sebagai penyerang kedua pendamping, Alvaro Morata.

Diego Simeone akan berharap bahwa remaja itu banyak menciptakan peluang, sehingga seluruh tanggung jawab mencetak gol tidak ada di pundak Morata seorang.

Dia dapat menggunakan kecepatannya untuk meregangkan lini belakang lawan dan menyeret bek mereka menjauh dari kotak untuk memberi ruang bagi Thomas Lemar, Saul, dan Koke untuk berimprovisasi. 

Joao Felix juga sangat kuat dalam duel udara, ia diharapkan bisa berkontribusi saat skema set piece terjadi.

Berikutnya apa?

Usai debut yang memesona Joao Felix akan kembali beraksi saat Atletico menghadapi Leganes. Akan menarik untuk melihat bagaimana dia terkoneksi dengan pemain lain untuk menjalankan beberapa alternatif strategi ofensif membongkar pertahanan lawan.

Diego Simeone bakal menanamkan gaya bermain yang lebih menarik dengan Felix sebagai inti kekuatan. Akan menarik untuk melihat transformasi baru lini serang Atletico Madrid sepeninggal Antoine Griezmann.

Sumber: Sportkeeda

3 of 3

Tonton aksi ciamik Joao Felix di klub barunya Atletico Madrid:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by