Sukses

Real Madrid Resmi Pinjamkan Messi Jepang ke Mallorca

Real Madrid ingin tetap memberikan pengalaman bagi Takefusa Kubo merasakan ketatnya atmosfer La Liga.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akhirnya resmi meminjamkan Takefusa Kubo ke Real Mallorca. Langkah ini diambil untuk memberikan pengalaman tambahan bagi pemain muda asal Jepang tersebut. 

Real Madrid sebenarnya baru mendatangkan Kubo dari FC Tokyo pada pertengahan Juni lalu. Kubo dikontrak selaam enam tahun dengan nilai transfer 2 juta euro (Rp 31 miliar). 

Kubo sempat tampil dalam beberapa laga pramusim. Hanya saja, pemain berusia 18 tahun tersebut terlihat masih sulit menemukan performa terbaiknya dan butuh jam terbang lebih. Gagal dapat tempat di tim utama, Kubo sempat ditempatkan di tim Real Madrid Castilla.  

Seperti dilansir Marca, Real Madrid akhirnya meminjamkan Kubo ke Real Mallorca. Kubo telah melewati tes medis dan siap bergabung dengan tim pendatang baru di La Liga itu.

Real Mallorca sudah mengumumkan secara resmi kedatangan Kubo lewat akun Twitternya. Melalui sebuah video berdurasi Mallorca juga menampilkan cuplikan penampilan Kubo. 

Kubo menjadi pemain Jepang ketiga yang pernah memperkuat Mallorca. Playmaker yang dijuluki sebagai Lionel Messi Jepang itu mengikuti jejak Yoshito Okubo dan Akihito Ienaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilirik Valladolid

Sebelum akhirnya resmi bergabung dengan Mallorca, Real Madrid sempat menjajaki kepindahan Kubo ke Real Valladolid. Ini untuk memberi kesempatan bagi Kubo untuk tetap merasakan ketatnya atmosfer pertandingan di pentas La Liga maupun Copa del Rey. 

Apalagi, Valladolid juga butuh Takefusa Kubo untuk meningkatkan ketajaman di lini depan.

Namun Kubo lebih tertarik bergabung dengan Mallorca. Bersama Mallorca, Kubo diharapkan mendapat lebih banyak menit bermain dan semakin terasah saat kembali ke Madrid.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.