Sukses

Bhayangkara FC Ogah Lepas Adam Alis ke Persija

Bhayangkara FC bereaksi setelah muncul rumor Persija tertarik dengan Adam Alis. Kubu Bhayangkara FC menegaskan sang pemain tak akan kemana-mana.

Jakarta Bhayangkara FC memastikan tak akan melepas Adam Alis Setyano ke Persija Jakarta.Ini untuk menjawab rumor yang menyebutkan pemain yang memang lahir dari akademi Persija itu pindah.

Beredar rumor Persija sedang mencari gelandang serang untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Bocorannya, sang pemain pernah membela Timnas Indonesia era Luis Milla pada 2017-2018.

Kebetulan, kualifikasi itu cocok dengan rekam jejak Adam Alis. Gelandang Bhayangkara FC ini pernah berseragam Merah-Putih ketika menghadapi Fiji dan Kamboja dua tahun lalu. Namun, Sumardji segera meluruskan isu ini agak tak makin berkembang.

"Saya tidak tahu soal itu. Saya sudah sampaikan, kami tidak melepas pemain," kata Sumardji.

"Bhayangkara FC tidak ada dan tidak akan mengeluarkan pemain pada bursa transfer nanti, karena situasi kami juga tak bagus," imbuh pria yang berpangkat AKBP tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tolak Godaan Klub Lain

Sumardji mengungkapkan beberapa klub tertarik dengan pemain Bhayangkara FC. Namun, ia memastikan tim berjulukan The Guardians ini tak berniat untuk melepas atau meminjamkan personilnya ke tim lain.

Sumardji menjelaskan, performa Bhayangkara FC yang naik-turun di Liga 1 2019, memicu keengganan timnya kehilangan pemain. Ia merasa masih membutuhkan pemain, meski berstatus pelapis.

"Ada klub-klub lain bertanya ke kami. Tapi, kami sampaikan kondisi kami sedang sulit. Pemain yang ada saat ini sudah mumpuni, baik lokal maupun asing. Tapi, sekarang kami butuh pelatih yang betul-betul membawa tim ke arah yang lebih baik. Saya fokus ke pemain saja," tutur Sumardji.

Kursi pelatih Bhayangkara FC sudah terisi setelah dipecatnya Angel Alfredo Vera belum lama ini. Sumardji mengungkap, The Guardians akan mengangkat Paul Munster, eks arsitek Timnas Vanuatu, sebagai nakhoda anyar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.