Sukses

Manfaatkan Situasi, Barcelona Goda Gelandang Juventus

Barcelona dikabarkan ingin merekrut Rodrigo Bentancur. Pemain tengah Uruguay itu pindah ke Juventus sebagai bagian dari kesepakatan transfer Carlos Tevez..

Liputan6.com, Turin - Juventus sudah siapa tampil menghadapi musim baru 2019-20. Bianconeri berhasil merekrut beberapa pemain anyar.

Namun, setelah penandatanganan Cristiano Ronaldo musim panas lalu, dan bintang muda Ajax, Matthijs de Ligt, awal musim panas ini, Juventus harus menjual pemain juga. Ini dilakukan untuk menyeimbangkan keuangannya.

Beberapa waktu lalu, ada sejumlah pemain Juventus yang disebut-sebut akan hengkang musim panas ini. Di antaranya gelandang Prancis Blaise Matuidi, Sami Khedira, striker Italia Gonzalo Higuain dan penyerang Argentina Paulo Dybala.

Namun, ternyata tidak satu pun pemain itu, yang meninggalkan klub. Moise Kean adalah satu-satunya penjualan penting Juventus musim panas ini, dengan nilai jual sekitar 40 juta euro ke klub Liga Inggris Everton.

Dengan pemikiran ini, Juventus tampak khawatir dengan stabilitas keuangan mereka. Karenanya mereka harus melakukan beberapa penjualan penting di minggu-minggu jelang penutupan bursa Eropa

La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Barcelona ingin memanfaatkan ketidakpastian keuangan Juventus. Mereka berusaha mengatur kesepakatan untuk mendatangkan pemain tengah Uruguay Rodrigo Bentancur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesepakatan Transfer Tevez

Bentancur pertama kali menginjakkan kakinya di Eropa pada tahun 2017 silam. Ia pindah ke Juventus sebagai bagian dari kesepakatan transfer Carlos Tevez ke Boca Juniors.

Namun, perjalanan karier Bentancur di Turin tidak berjalan mulus. Di musim perdananya ia hanya mendapatkan kesempatan bermain yang sangat minim di tim utama Juventus.

3 dari 3 halaman

Sempat Cemas

Bentancur merupakan bagian dari proses transfer Tevez ke Boca Juniors pada 2015 silam. Bianconeri mengunci jasanya dengan opsi pembelian seharga 9,5 juta euro yang diaktifkan pada awal musim kemarin.

Bentancur sempat bercerita tentang pengalamannya saat akan bergabung dengan Juventus. Bentancur rupanya sempat cemas saat tahu akan ke Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Rodrigo Bentancur