Sukses

Chamberlain Jadi Penerus Philippe Coutinho di Liverpool

Liverpool tak banyak membeli pemain karena ada beberapa pemain lama yang pulih dari cedera seperti Alex Oxlade Chamberlain.

Liputan6.com, Liverpool- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp punya alasan kuat tidak banyak membeli pemain di bursa transfer musim panas. Soalnya dia punya banyak pemain pelapis yang bisa dimainkan musimini.

Contohnya dengan kepulihan Alex Oxlade-Chamberlain di Liverpool. Jurgen Klopp jadi punya opsi untuk menambah kekuatan lini serang Liverpool musim 2019/20 ini.

Akhir pekan lalu, Chamberlain mendapatkan kesempatan menjadi starting line-up Liverpool pada kemenangan 2-1 atas Southampton. Itu merupakan kesempatan pertama sejak April 2018 lalu, 16 bulan cedera panjang.

Beberapa waktu lalu, Klopp pernah berkata bahwa Chamberlain merupakan salah satu 'pemain baru'-nya di tengah sikap pasif Liverpool di bursa transfer. Komentar Klopp itu tidak bisa diremehkan, Chamberlain memang akan membantu The Reds.

Mengapa begitu? Apakah Chamberlain cukup untuk membantu Liverpool dalam menjalani musim ini?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Chamberlain

Analis Premier League, Danny Higginbotham yakin Chamberlain bakal membantu Liverpool mengisi ruang kosong di belakang striker. Chamberlain merupakan gelandang yang berani menyerang dan melepas tembakan jarak jauh, persis seperti Philippe Coutinho beberapa tahun lalu.

"Cara Alex Oxlade-Chamberlain bermain, dia ingin maju menyerang dari lni tengah. Ada tiga penyerang Liverpool di sana, kita tahu sisi sayap trio penyerang itu senang menusuk ke dalam," buka Higginbotham kepada Sky Sports.

"Roberto Firmino suka mundur ke dalam, jadi akan ada ruang yang bisa dimasuki Chamberlain. Itu yang dia lakukan dengan sangat baik sebelum cedera."

3 dari 3 halaman

Mirip Coutinho

Lebih lanjut, Higginbotham memang tidak bermaksud membandingkan Chamberlain dengan Coutinho secara langsung. Namun, setidaknya peran Chamberlain musim ini bakal mirip seperti peran Coutinho: mengisi ruang di belakang striker.

"Saya tidak membandingkan dia dengan Philippe Coutinho, tetapi apa yang dia lakukan mirip dengan peran Coutinho saat masih membela Liverpool, sampai pada tahap tertentu. Dia berani meninggalkan lini tengah untuk maju," imbuh Higginbotham.

"Itulah yang bisa dilakukan Chamberlain. Talentanya tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa melihat peta sentuhan permainan Liverpool bahwa ada ruang yang bisa dimanfaatkan Chamberlain," tandasnya.

Sumber: Bola.net Sky Sports

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.