Sukses

Gabung Besiktas, Mimpi Buruk Nkoudou di Tottenham Telah Berakhir

Nkoudou gagal memberikan dampak di klub London utara. Padahal, mantan pemain internasional Prancis U-21 itu, sudah berjuang untuk meyakinkan pelatih Tottenham.

Liputan6.com, London - Gelandang Tottenham Hotspur, Georges-Kevin Nkoudou, dikabarkan telah merampungkan transfernya ke Besiktas. Nilai transfer Nkoudou dilaprokan mencapai 4,6 juta pound sterling.

Tottenham juga sudah resmi mengumumkan telah melepas sang pemain ke klub Liga Turki tersebut. Nkoudou direkrut Spurs dari Marseille dengan mahar sebesar 11 juta pound sterling pada 2016 silam.

Namun, Nkoudou gagal memberikan dampak di klub London utara tersebut. Padahal, mantan pemain internasional Prancis U-21 itu, sudah berjuang untuk meyakinkan Mauricio Pochettino.

Pemain 24 tahun tersebut hanya menjadi starter dalam empat pertandingan. Satu-satunya gol yang diciptakannya berasal dari pertandingan penyisihan grup Liga Champions kontra Apoel Nicosia.

Nkoudou kemudian dipinjamkan ke Burnley dan Monaco, tapi tetap saja gagal mengangkat performanya, sehingga diperlukan jalan keluar lain.

Kurangnya waktu bermain memang menyulitkan klub untuk menilai apakah pemain Tottenham ini akan berguna bagi mereka. Tapi, direktur sepak bola Besiktas, Ali Naibi, tidak perlu banyak penilaian untuk meyakinkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Merekrut Nkoudou

“Dia memiliki banyak potensi. Semoga dia akan menunjukkan apa yang bisa dia lakukan di sini. Dia memiliki pra-musim yang hebat dengan klubnya dan itulah salah satu alasan mengapa kami mengejarnya,” katanya.

Beksitas, seperti dikutip AFP, juga sudah mengumumkan kedatangan NKoudou. "Kami mengucapkan selamat datang kepada pesepakbola kami yang kami yakini akan berkontribusi besar kepada klub kami dan semoga dia berhasil," umum Besiktas lagi.

3 dari 3 halaman

Rincian Pembayaran

Klub Super Lig Turki yang berkompetisi pada Liga Europa musim ini tidak mengungkapkan rincian pendapatan atau bayaran pemain sayap Prancis itu.

Namun, pastinya Nkoudou telah menandatangani kontrak empat tahun dengan Besiktas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.