Berlatih di Timnas Indonesia, Osas Saha Puji Bagus Kahfi

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 23 Agu 2019, 13:50 WIB
Diperbarui 25 Agu 2019, 13:13 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Bogor- Osas Marveollus Saha cukup kagum melihat bakat yan dimiliki Amiruddin Bagus Kahfi saat berlatih bersama Timnas Indonesia. Keduanya telah berlatih bersama di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (22/8/2019).

"Dia tunas masa depan Timnas Indonesia. Jadi, sangat-sangat luar biasa anak itu," kata Osas.

Osas dan Bagus Kahfi merupakan dua pemain debutan di Timnas Indonesia. Nama pertama dipanggil pelatih Simon McMenemy berkat penampilannya bersama Tira Persikabo di musim ini. Dari 13 laga di Shopee Liga 1 2019, penyerang naturalisasi itu membukukan enam gol.

Sedangkan Bagus mendapatkan undangan berlatih dari pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menyusul aksi apiknya bersama Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019. Penyerang berusia 17 tahun ini berhasil menjadi pemain tersubur di turnamen itu dengan koleksi enam gol.

"Saya bahagia bisa dipanggil ke Timnas Indonesia. Bangga dapat membela negara," imbuh Osas.

2 dari 2 halaman

Pemain Naturalisasi Terbebani?

Piala Indonesia 2019 : Tira Persikabo Vs Kalteng Putra
Gelandang Tira Persikabo,Osas Saha, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (26/7). Tira Persikabo menang 5-2 atas Kalteng. (Bola.com/Yoppy Renato)

Plus Osas, McMenemy memanggil lima pemain naturalisasi untuk TC kali ini. Lima pemain lainnya yaitu Otavio Dutra, Victor Igbonefo, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, dan Alberto Goncalves.

Sebagai pemain naturalisasi terkini yang membela Timnas Indonesia, Osas mengaku tak memikul beban. Mengingat, kehadiran pemain naturalisasi diharapkan dapat meningkatkan kualitas Skuat Garuda.

"Saya tak ada beban. Tetap berikan penampilan yang terbaik, pasti akan saya lakukan," imbuh Osas.

Lanjutkan Membaca ↓