Sukses

Bek MU Makin Dekat Gabung Klub Turki

Fenerbahce dilaporkan sudahdekat untuk menyelesaikan penandatanganan bek MU Marcos Rojo. Pemain asal Argentina ini sulit mendapat tempat di tim utama MU.

Liputan6.com, Manchester - Klub Turki Fenerbahce dalam beberapa pekan terakhir terus dikaitkan dengan bek Manchester United (MU) Marcos Rojo. Bahkan, kini disebutkan proses perekrutan pemain berusia 29 tahun itu, sudah mengalami kemajuan.

Dilaporkan bahwa Fenerbahce telah mencapai kesepakatan dengan MU soal pinjaman selama satu musim. Rojo memang ingin bermain untuk Yellow Canaries agar banyak mendapatkan waktu bermain.

Fenerbahce sudah meyakinkan Rojo tentang kepindahan ke Istanbul. Dan, dia dilaporkan akan mendapatkan 3,5 juta euro per musim.

Namun, laporan lain menyebutkan kedua klub masih dalam pembicaraan mengenai biaya pinjaman. Fenerbahce dilaporkan tidak ingin membayar biaya pinjaman apa pun, sementara MU menginginkan 1 juta euro dari mereka.

Meski begitu kesepakatan perekrutan bek MU ini sudah mulai terlihat pasti. Fenerbahce kemungkinan akan mengkonfirmasi kedatangannya sebelum akhir jendela transfer di Turki, namun tidak ada penjelasan tentang kompromi biaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tutupi Dana

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, pernah mengatakan bahwa timnya tengah mengurus kepergian sejumlah pemain sebelum bursa transfer Eropa musim panas tahun ini ditutup.

MU berencana menjual beberapa pemain musim panas ini. Penjualan itu juga untuk menutupi dana yang mereka habiskan untuk belanja pemain.

Beberapa nama mulai dikaitkan untuk pergi dari Old Trafford. Mereka yang kabarnya bakal dilepas yakni Alexis Sanchez, Rojo, dan Matteo Darmian.

3 dari 3 halaman

Sulit Dapat Tempat

Rojo sendiri memang makin sulit mendapat tempat di tim utama MU sejak kedatangan Harry Maguire. Solskjaer menjadikan Maguire dan Victor Lindelof sebagai duet utama di pos bek tengah.

Eks pemain Sporting CP itu juga masih harus bersaing dengan Chris Smalling dan Phil Jones jika ingin jadi pelapis Maguire dan Lindelof.

MU diyakini akan mencoba menjual pemain asal Argentina itu di sisa bursa transfer musim panas 2019. Rojo bisa balik merumput di Portugal atau menjajal Liga Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United
    Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United

    Marcos Rojo

  • Fenerbahce