Sukses

Cari Pengganti Navas, Real Madrid Incar Kiper AC Milan

Reina sempat bermain untuk Bayern Munchen dan Napoli. Setelah itu pindah ke klub raksasa AC Milan musim panas lalu.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid memasukan nama kiper AC Milan, Pepe Reina, ke dalam target pendek mereka di bursa transfer musim ini. Reina rencananya akan jadi pemain cadangan untuk Thibaut Courtois.

Seperti dilaporkan Diario AS, ketertarikan itu muncul setelah Keylor Navas mengatakan kepada Real Madrid bahwa dia ingin meninggalkan klub. Navas tak mau menjadi kiper nomor dua setelah Courtois.

Selain soal Navas, dua kiper Madrid lainnya Andriy Lunin dan Luca Zidane juga telah dipinjamkan ke klub lain. Itu berarti bahwa klub perlu mencari pemain alternatif.

Seperti dilansir Marca, Navas telah meminta Real Madrid melepasnya sebelum bursa transfer berakhir. Kiper asal Costa Rica itu tidak mau lagi ditempatkan sebagai pelapis di Los Blancos.

Selain Reina, Real Madrid juga dikatakan sedang mengincar pemain berpengalaman lainnya seperti Willy Caballero (saat ini di Chelsea), Diego Benaglio (Monako) dan Maarten Stekelenburg (Everton).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paling Berkesan

Reina baru memulai dua pertandingan Serie A musim lalu. Kiper berusia 36 tahun ini merupakan pemain pengganti penjaga gawang nomor satu Italia Gianluigi Donnarumma.

Reina memulai karirnya di Barcelona sebelum pindah ke Villarreal. Tapi, penampilan yang paling berkesan adalah saat berada sembilan tahun di Liverpool antara 2005 dan 2014.

Reina sempat bermain untuk Bayern Munchen dan Napoli. Setelah itu pindah ke klub raksasa AC Milan musim panas lalu.

3 dari 3 halaman

Bantu Perkembangan

Beberapa waktu lalu, Reina sempat menyinggung perannya di AC Milan. Mantan kiper Liverpool ini tidak keberatan jika hanya menjadi pelapis Gianluigi Donnarumma.

Dirinya memang kini bertugas membantu perkembangan Donnarumma. "Sebagai seorang profesional, saya memberikan segalanya dalam latihan dan membantu Donnarumma berkembang, untuk membuatnya lebih kuat," kata Reina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.