Alasan Persija Jakarta Coret Bruno Matos dan Steven Paulle

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 22 Agu 2019, 21:10 WIB
Piala AFC 2019: Persija Jakarta Vs Shan United

Jakarta - Persija Jakarta mengungkap alasan pemutusan kontrak dua pemain asing, Bruno Matos dan Steven Paulle, jelang putaran kedua Shopee Liga 1 2019. CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengungkapkan alasan berbeda untuk pencoretan masing-masing pemain.

Setelah beredar rumor pemecatan beberapa waktu lalu, Persija memastikan memutus kerja sama kedua pemain tersebut. 

"Untuk Paulle kami sangat menyayangkan dirinya masih dalam proses pemulihan cedera. Kami membutuhkan pemain yang siap tampil sesegera mungkin. Sehingga kesepakatan ini harus kami sudahi," ujar Ferry Paulus, Kamis (22/8/2019).

"Sementara untuk Bruno, dari evaluasi yang dilakukan pelatih, kebutuhan tim belum berpihak kepadanya. Pelatih membutuhkan pemain baru dengan filosofi bermain yang sesuai dengan keinginan," lanjut CEO Persija Jakarta itu.

Bruno Matos dan Steven Paulle bergabung dengan Persija sejak awal musim ini. Namun, Bruno hanya bermain dalam tujuh laga, sedangkan Paulle tampil empat pertandingan sebelum cedera paha kanan menderanya.

2 of 2

Tanggung Pemulihan Cedera

Bek Persija Jakarta, Steven Paulle.
Bek Persija Jakarta, Steven Paulle. (Media Persija).

Kebersamaan Persija dan Steven Paulle mungkin boleh berakhir pada hari ini, Kamis (22/8/2019). Namun, kedua belah pihak masih memiliki keterkaitan mengingat manajemen Persija berjanji untuk menanggung proses penyembuhan cedera yang dialami Paulle.

"Kami memastikan menanggung penyembuhan cedera Steven Paulle hingga tuntas. Kami juga masih menyediakan tempat tinggal untuk Paulle hingga akhir musim," ujar Ferry Paulus.

Selain biaya proses penyembuhan, tempat tinggal memang menjadi jaminan dari Persija untuk Steven Paulle agar tetap bisa melakukan pemulihan di Jakarta. Selain itu, pemain asing asal Prancis itu juga masih menjalani pendidikan di Jakarta sehingga tempat tinggal menjadi hal yang penting baginya.

 

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by