Keylor Navas Ingin Hengkang, Real Madrid Cari Kiper Seperti Diego Lopez

Oleh Marco Tampubolon pada 22 Agu 2019, 17:53 WIB
Kiper yang Bisa Gantikan Peran De Gea di Manchester United

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid harus bergerak cepat mencari pelapis kiper Thibaut Courtois. Los Blancos tidak bisa menunggu lama karena Keylor Navas ingin segera meninggalkan Santiago Bernabeu.

Seperti dilansir Marca, Navas telah meminta Real Madrid melepasnya sebelum bursa transfer berakhir. Kiper asal Costa Rica itu tidak mau lagi ditempatkan sebagai pelapis di Los Blancos.

Navas memang tidak punya pilihan lain. Sebab sang pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane telah menetapkan Courtois sebagai penjaga gawang utama di skuatnya musim ini. Untuk menyelamatkan menit bermainnya, Navas harus segera meninggalkan Santiago Bernabeu. 

Menghadapi situas ini, Real Madrid bakal sedikit kelimpungan. Sebab bukan perkara mudah untuk mencari penjaga gawang baru di sisa waktu bursa transfer yang semakin sempit. 

Real Madrid sebenarnya masih punya kiper muda Andriy Lunin yang didatangkan dari Zorya Luhansk pada 2018 lalu. Namun penjaga gawang berusia 20 tahun itu saat ini tengah dipinjamkan ke Real Valladolid dan kontraknya baru akan berakhir musim 2020/2021. 

 

 

2 of 2

Opsi Ideal

Tersaingi Kiper Remaja, Diego Lopez Siap Tinggalkan AC Milan (uda
Kiper AC Milan, Diego Lopez, berencana hengkang pada bursa transfer Januari 2016.

Idealnya, Real Madrid butuh kiper yang bersedia dikontrak untuk satu musim saja. Dan sosok Diego Lopes merupakan prototipe yang tepat untuk menggambarkan kebutuhan ini. 

Pada Januari 2013 lalu Lopez kembali ke Real Madrid untuk menggantikan peran kiper utama Iker Casillas yang tengah mengalami cedera tangan dan harus istirahat selama 12 pekan. Dia tidak keberatan meski hanya ditawari sebagai pelapis untuk Saint Iker.

Meski hanya pelapis, Lopez tetap tampil memukau. Jose Mourinho yang saat itu menangani Real Madrid bahkan tetap mempertahankan posisinya meski Casillas sudah sembuh.  

Yang saat ini masuk dalam daftar incaran Real Madrid adalah  kiper AS Roma, Antonio Mirante. Kebetulan di Roma, Mirante juga diplot sebagai pelapis kiper utama, Pau Lopez.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by