Sukses

Suporter Desak Neymar Hengkang, PSG Dijatuhi Denda

Nasib Neymar di skuat PSG masih menyisakan tanda tanya setelah pemain asal Brasil itu berniat hengkang.

Liputan6.com, Paris- Saga transfer Neymar Jr yang tidak kunjung berakhir telah membuat Paris Saint Germain (PSG) rugi secara finansial. Tim asal Kota Paris tersebut harus merogoh kocek untuk membayar denda yang dijatuhkan akibat aksi suporter  kepada pemain asal Brasil tersebut. 

Neymar menjadi menjadi sasaran kemarahan sebagian pendukung PSG pada pertandingan melawan Nimes di Parc des Princes, 11 Agustus lalu. Dalam duel ini, Les Parisiens sebenarnya menang 3-0, tapi sebagian fans tampak tidak senang melihat Neymar Jr. 

Mereka kecewa karena Neymar sudah tidak betah di PSG dan ingin pindah ke klub lain. Kemarahan ini ditunjukkan lewat berbagai poster yang menyerang Neymar secara verbal. 

Salah satu spanduk berisi desakan agar Neymar segera meninggalkan PSG. Sedangkan spanduk lainnya merupakan ungkapan kekecewaan terhadap sikap Neymar belakangan ini. 

Meski dilakukan suporter sendiri, Komisi Disiplin The Ligue de Football Professionnel (LFP), tetap memberi sanksi kepada PSG. Seperti dilansir AS, LFP menjatuhkan denda bagi  PSG sebesar 2 ribu euro atau setara Rp31,6 juta atas tindakan para pemain ke-12 tersebut. 

"Kelakuan suporter PSG: menggunakan perangkat kembang api dan spanduk yang ofensif. Denda sebesar 2 ribu euro untuk PSG," bunyi sepenggal pernyataan Komdis LFP. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Tampil

Sejak bursa transfer bergulir, Neymar memang disebut-sebut ingin meninggalkan PSG. Padahal, pemain berusia 27 tahun itu baru dua musim memperkuat PSG. Sebelumnya, neymar diboyong ke Paris setelah PSG mengaktifkan klausul pelepasannya dari Barcelona dengan angka yang fantastis 222 juta euro atau setara dengan Rp3,4 Triliun. 

Ada dua klub yang digadang-gadang menjadi pelabuhan baru Neymar. Salah satunya adalah Barcelona yang pernah diperkuatnya pada musim 2013 sampai 2017 lalu. Sedangkan satu klub lainnya adalah Real Madrid, yang saat ini juga tengah mencari tambahan penyerang. 

Namun hingga kini, belum ada kejelasan mengenai nasib Neymar meski bursa transfer akan ditutup, 2 September 2019. Neymar sendiri belum juga memperkuat PSG hingga saat ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Bursa Transfer