Salah Bocorkan Pesan Penting Klopp untuk Skuat Liverpool

Oleh Liputan6.com pada 22 Agu 2019, 19:20 WIB
FOTO: Awali Premier League, Liverpool Hajar Norwich

Liputan6.com, Liverpool - Bintang Liverpool Mohamed Salah membocorkan pesan pelatihnya Jurgen Klopp soal peluang timnya meraih trofi Liga Inggris musim ini. Salah menyebut Liverpool harus bekerja lebih keras dari musim lalu.

Musim 2018/19 lalu merupakan musim terbaik Liverpool sejak ditangani Jurgen Klopp. The Reds berhasil menjuarai Liga Champions dan menduduki runner-up Premier League dengan 97 poin.

Artinya, musim ini bakal jauh lebih penting bagi Liverpool. Trofi kedua tak kalah krusial dari trofi pertama, sebab itu menunjukkan konsistensi kekuatan mereka. Liverpool mengincar Premier League.

Meski tanpa rekrutan yang signifikan, Salah menjamin Liverpool bakal melaju kencang. Dengan demikian timnya bisa berhasil mewujudkan harapannya.

2 of 3

Lupakan Liga Champions

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berhasil membawa timnya menjuarai Piala Super Eropa 2019, setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti dengan skor 5-4 (skor 2-2), di Vodafone Park, Istanbul, Rabu (4/8/2019). (AFP/Ozan Kose)

Klopp dikenal sebagai pelatih yang sangat dekat dengan para pemain. Salah mengakui itu. Sebelum musim dimulai, sebelum Liverpool melangkah, Klopp telah menyampaikan pesan-pesan penting untuk skuad The Reds.

Kepada CNN, Salah menyampaikan ulang pesan Klopp terhadap skuad Liverpool "Tetap bekerja keras dan jika Anda ingin meraih trofi lainnya maka Anda harus bekerja lebih keras lagi daripada musim lalu."

"Dan Anda harus bersikap rendah hati, Liga Champions sudah usai. Itu trofi tahun lalu, jadi lupakanlah. Berjuanglah merebut trofi baru lagi tahun ini."

3 of 3

Ekspektasi

Lebih lanjut, Salah juga buka suara tentang harapan Liverpool meraih trofi musim ini. Dia mengaku tak terkejut, sebab klub sebesar Liverpool memang sudah seharusnya meraih trofi.

"Jika Anda bermain untuk klub seperti Liverpool, akan selalu ada ekspektasi tinggi. Anda harus menjuarai sesuatu," sambung Salah.

"Jadi, akan selalu ada ekspektasi tinggi di dunia sepak bola. Bahkan tidak dari dalam diri Anda sendiri, meklainkan dari banyak orang sebab mereka ingin melihat klub menjuarai sesuatu," tutupnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓